Logo Telisik.id

Tiga Petahana Kalah Sementara Versi Polling Pilkada Telisik

7041 dibaca Tiga Petahana Kalah Sementara Versi Polling Pilkada Telisik

Ilustrasi calon kepala daerah. Foto: Arman/Telisik.

" Bagi masyarakat yang ingin voting, masih ada kesempatan sampai, 5 Desember 2020."

KENDARI, TELISIK.ID - Media online Telisik.id, kembali merilis pemenang sementara Calon Kepala Daerah (Cakada) di Pilkada Sultra setelah Polling Pilkada dibuka 20 hari, mulai 1 Oktober 2020 lalu.

IT Support Telisik.id, Saydul Akram mengatakan, pemenang versi Telisik dipilih berdasarkan hasil vote terbanyak dari responden yang masuk hingga 20 Oktober 2020.

Dari hasil sementara, terdapat tiga petahana berada pada di posisi bawah dari penantangnya. Tiga petahana itu yakni, Surunuddin Dangga-Rasyid di Pilkada Konawe Selatan, Tony Herbiansyah-Baharuddin di Pilkada Kolaka Timur dan Abu Hasan-Suhudu di Pilkada Buton Utara.

Lebih rinci dipaparkan lagi, Kabupaten Konawe Selatan dari 217 responden, Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae unggul 42,9 persen, disusul Muh Endang-Wahyu Ade Pratama, 31,3 persen dan Surudddin Dangga-Rasyid, 25,8 persen.

Kemudian Kabupaten Kolaka Timur, dari 151 responden, Samsul Bahri Madjid-Andi Merya Nur unggul 55,6 persen dari Toni Herbiansyah-Baharuddin, 44,4 persen. Sedangkan Kabupaten Buton Utara, dari 168 responden, Ridwan Zakariah-Ahali unggul 47 persen, disusul Abu Hasan-Suhuzu, 28 persen dan Aswadi Adam-Fahrul Muhammad, 25 persen.

Sementara itu, empat daerah lainnya petahana masih unggul dari penantangnya, yakni Kabupaten Konawe Utara dari 137 responden, Ruksamin-Abu Haera unggul menang 59,1 persen dari Raup-Iskandar yang 40,9 persen, Kabupaten Konawe Kepulauan, dari 156 responden, Amrullah-Andi Muh Lutfi unggul 35,9 persen disusul Oheo Sinapoy-Mutaqqin Siddiq 25,6 persen, Musdar-Ilham Jaya Maal 21,2 persen dan Abdul Halim-Taslim Untung 17,3 persen.

Baca juga: Konvoi Saat Kampanye Dilarang, Bila Melanggar Pidana Menanti

Kabupaten Wakatobi, dari 195 responden, Arhawi-Hardin Laomo unggul 52,8 persen dari Haliana-Ilmiati Daud 47,2 persen, Kabupaten Muna, dari 202 responden, LM Rusman Emba-Bahrun Labuta unggul 52,5 persen dari LM Rajiun Tumada-La Pili yang 47,5 persen.

"Bagi masyarakat yang ingin voting, masih ada kesempatan sampai, 5 Desember 2020," kata Saydul Akram, Selasa (20/10/2020).

Saydul menegaskan, Polling Pilkada Telisik.id dikelola secara profesional, bersifat terbuka dan independen atau tidak berpihak kepada calon manapun serta bukan untuk kepentingan partai, pihak tertentu atau tidak bersifat kampanye.

"Polling dibuka agar lebih mengenalkan dan mengukur potensi calon kepala daerah yang berkompetisi kepada masyarakat luas," tutup Saydul.

Bagi anda yang ingin berpartisipasi dan memberikan dukungan kepada calon pilihan anda, silakan klik dan vote disini: https://telisik.id/polling/. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Kardin

Post Tags:

Copyright © 2019 telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video