Band Lokal Kendari Bumbie Bakal Pre Show Album Baru Besok, Ini Lokasinya

Muhammad Adhiatma Hidayat , telisik indonesia
Sabtu, 18 Februari 2023
0 dilihat
Band Lokal Kendari Bumbie Bakal Pre Show Album Baru Besok, Ini Lokasinya
Bumbie akan kembali melanjutkan pre show kedua mereka besok dalam road to album terbaru mereka bertajuk manusia dan rencana. Foto: Ist.

" Band lokal asal Kota Kendari, Bumbie baru-baru ini telah mengumumkan akan segera merilis album baru. Dalam beberapa hari terakhir Bumbie baru saja mengadakan pre show sebagai bagian dari promosi menuju peluncuran album mereka yang bertajuk manusia dan rencana "

KENDARI, TELISIK.ID - Band lokal asal Kota Kendari, Bumbie baru-baru ini telah mengumumkan akan segera merilis album baru. Dalam beberapa hari terakhir Bumbie baru saja mengadakan pre show sebagai bagian dari promosi menuju peluncuran album mereka yang bertajuk manusia dan rencana.

Tujuan diadakannya pre show tersebut sebagai bentuk pengantar atau road to menuju peluncuran album nanti yang akan diadakan di tiga lokasi berbeda. Untuk pertunjukkan pre-launching pertama yang telah dilaksanakan diadakan di Soleluna Cafe, sedangkan untuk pertunjukan kedua di Brothers Cafe pada 19 Februari 2023.  

Lalu puncak dari acara ini akan dilaksanakan pada tanggal 3 Maret 2023 di X-Bro Kendari. Dalam konser puncak tersebut akan terbuka untuk umum (ticketing) bagi penonton yang ingin menyaksikan performa dari Bumbie.

Baca Juga: Band Rock Linkin Park Obati Kerinduan Fans dengan "Lost"

Menurut vokalis utama Bumbie, Cengso menjelaskan, materi yang akan dibawakan di dua pre show merupakan bahan-bahan eksklusif yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya.

"Karena kemarin kan juga kita bawakan ini materi, semuanya segala macam belum pernah dipublish di manapun dan nantinya juga ini di tanggal 19 seperti itu," ujarnya, Kamis (16/2/2023).

Selain itu, ia juga menambahkan, pihaknya akan merilis album tersebut di tiga media platform pada 24 Februari 2023 mendatang.

"Dalam satu album itu kan ada 12 track, nanti juga akan dibawakan secara live dan utuh pada 3 Maret nantinya," lanjutnya.

Diadakannya acara pre show, dianggap juga sebagai bentuk perkenalan dari lagu-lagu yang akan dibawakan oleh Bumbie kepada audiens, hal tersebut dikatakan sendiri oleh Muhammad Rasyiddin yang merupakan Manager Bumbie.

"Namanya kan road to untuk mempromosikan, seperti tema albumnya menuju manusia dan bicara, jadi nanti akan pre show dulu, untuk pancing audiens agar mereka tau lagunya sebelum jelang perilisan di platform media," ujar Muhammad Rasyiddin.

Mengenai konsep dari album manusia dan rencana, vokalis utama band Bumbie mengatakan, album tersebut menggambarkan tentang perjalanan spiritual manusia dari kelahiran hingga kematiannya.

"Jadi semua isinya itu kayak perjalanan hidupnya manusia sampai dia mati seperti yang kita rasakan saat hidup, bagaimana rasanya menjalani cobaan kehidupan dan juga kita lewati semua semua warna-warnanya yang ada dalam situ," ungkapnya.

Band yang terdiri dari lima personil itu awalnya dibentuk pada 4 November 2017 yang beranggotakan Cengso (vocal), Indra (bass), Uccu (gitar) serta Yoel (keyboard) dan Iyan (drum).

Baca Juga: Ini Alasan Internet Indonesia Lelet Dibanding Negara Lain

Bumbie sendiri merupakan band yang mengambil jenis musik pop dengan sentuhan alternatif, menjadikan genre musik mereka berbeda dengan rata-rata genre musik pop yang biasa didengar kebanyakan orang.

Single pertama mereka yang berjudul "Pesan Pembuka" telah menjadi titik awal untuk perkenalan dari lagu-lagu yang akan dibawakan dalam 12 lagu mendatang yang ada pada album terbaru mereka yakni manusia dan rencana.

Bagi anda warga Kota Kendari yang ingin secara langsung menyaksikan lagu-lagu yang akan dibawakan oleh Bumbie selanjutnya yang terdapat pada album manusia dan rencana, anda dapat datang dan menyaksikan mereka secara langsung di Brothers Cafe, yang beralamatkan di Jalan Brigjen M Yunus, Kendari pada Minggu besok. (B)

Penulis: Muhammad Adhiatma Hidayat

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga