Batok Depan Motor Matic Suzuki Ini Mirip Keledai dan Diklaim Banyak Fitur Praktis

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Kamis, 06 Juni 2024
0 dilihat
Batok Depan Motor Matic Suzuki Ini Mirip Keledai dan Diklaim Banyak Fitur Praktis
Tampilan Suzuki Avenis 125 Bagian Belakang (kiri) dan Depan (kanan) terlihat mirip Keledai. Foto: Instagram@thebikerbro

" Motor Suzuki Avenis 125 diketahui memiliki sejumlah fitur unggulan yang menarik serta gaya yang sporty dan modern. Namun, yang paling menarik perhatian adalah tampilan depannya dinilai mirip keledai "

KENDARI, TELISIK.ID - Motor Suzuki Avenis 125 diketahui memiliki sejumlah fitur unggulan yang menarik serta gaya yang sporty dan modern. Namun, yang paling menarik perhatian adalah tampilan depannya dinilai mirip keledai.

Meski demikian, motor ini tetap menawarkan berbagai fitur lengkap dan fungsional yang cocok untuk kebutuhan berkendara di jalan raya atau area kota yang padat.

Dengan spesifikasi yang apik, skutik ini bisa menjadi pilihan menarik bagi para pengendara. Setelah dirilis di India, Avenis 125 diperkenalkan di Indonesia pada 2022 melalui Indonesian Motorcycle Show (IMOS) 2022.

Mengutip Suzuki.co.id, sejak pertama kali diperkenalkan, motor matic ini sukses menarik perhatian para pemerhati dunia otomotif Indonesia. Suzuki Avenis 125 menawarkan banyak fitur praktis yang membuatnya sangat nyaman digunakan.

Baca Juga: Pemerintah Kucurkan Rp 7,3 Triliun untuk Penjualan Motor Listrik, Ini Daftar 57 Merek yang Disubsidi

Dari sistem pengereman yang andal hingga suspensi yang nyaman, motor ini memiliki banyak hal yang patut diacungi jempol.

Suzuki Avenis 125 hadir dengan mesin berkapasitas 124.3 cc, Single-Cylinder, 2-valve, air-cooled, SOHC, FI. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 8,7 PS pada 6750 rpm dan torsi maksimum 10Nm pada 5500 rpm. Skuter ini dilengkapi dengan transmisi CVT dan kapasitas tangki bahan bakar sebesar 5,2 liter.

Selain itu, Suzuki Eco Performance (SEP) membuat motor ini memenuhi standar BS6-compliant FI engine, yang berarti lebih ramah lingkungan dan efisien dalam konsumsi bahan bakar.

Fitur praktis lainnya termasuk sistem pengereman dengan kombinasi cakram depan dan rem tromol belakang serta Combined Braking System (CBS).

Sistem pengereman ini meningkatkan keselamatan berkendara, karena hanya dengan menekan tuas rem belakang saja sudah cukup untuk menghasilkan kekuatan pada ban depan. Ban depan berukuran 90/90-12 dan ban belakang 90/100-10 juga berkontribusi pada stabilitas dan kenyamanan berkendara.

Sistem suspensi Avenis 125 menggunakan Suspensi Teleskopik Fork dan Swing Arm. Tipe suspensi ini memberikan kenyamanan dan fleksibilitas, serta dapat disesuaikan dengan kondisi jalan.

Meski versi Indonesia belum dilengkapi fitur konektivitas smartphone seperti versi India, motor ini tetap memiliki speedo digital konvensional yang memberikan informasi lengkap tentang kinerja motor dan kondisi mesin.

Desain Suzuki Avenis 125 tampak sporty dan stylish. Kesan modern dan futuristik terlihat jelas dari layar digital yang menyajikan informasi lengkap. Motor ini juga memiliki dua tempat penyimpanan di bagian depan, dengan kompartemen luas berkapasitas 1 liter yang bisa digunakan untuk menyimpan ponsel, sarung tangan, dan barang-barang kecil lainnya.

Baca Juga: 6 Tips Irit Bensin Motor yang Mudah Dilakukan

Selain itu, tempat penyimpanan di bawah jok dengan kapasitas sekitar 22 liter dapat diakses melalui kunci, memberikan ruang yang cukup untuk menyimpan berbagai keperluan.

Sementara melansir gridoto.com, Suzuki Avenis 125 menawarkan beberapa keunggulan dibandingkan skutik Suzuki lainnya yang dijual di Indonesia. Batok depanya mirip keledai dan Lampu depan sudah menggunakan LED dengan DRL dan stoplamp LED, serta panel instrumen full digital.

Motor ini juga dilengkapi dengan laci depan bercover dan USB port untuk pengisian daya perangkat elektronik. Desainnya yang mirip dengan TVS Ntorq 125 mencerminkan skutik populer di India, dengan bodi yang lebih besar namun roda berukuran kecil.

Velg palang 5 yang digunakan pada bagian depan berukuran 90/90-12 dan belakang 90/100-10, menambah kesan sporty pada motor ini. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga