Batu Berukuran Raksasa Timpa Rumah Warga di Kolaka Utara

Siti Nabila, telisik indonesia
Selasa, 04 Juni 2024
0 dilihat
Batu Berukuran Raksasa Timpa Rumah Warga di Kolaka Utara
Tampak rumah warga di Kolaka Utara rusak parah akibat hantaman batu berukuran raksasa. Foto: Facebook Tika

" Sebuah batu berukuran raksasa jatuh menimpa rumah warga. Kejadian itu berlangsung di Dusun III Desa Tobaku, Kecamatan Katoi, Kabupaten Kolaka Utara, Senin (3/6/2024) "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Sebuah batu berukuran raksasa jatuh menimpa rumah warga. Kejadian itu berlangsung di Dusun III Desa Tobaku, Kecamatan Katoi, Kabupaten Kolaka Utara, Senin (3/6/2024).

Salah seorang penghuni rumah, Tika, mengaku batu besar itu jatuh ketika dia dan beberapa anggota keluarganya tengah menyantap makanan di dapur.

"Kan saya dan tiga saudara juga keponakanku satu orang sementara makan di dapur. Nah pada saat makan, tiba-tiba ada suara gemuruh. Saya langsung berdiri tarik adikku yang ada di samping kiri dan kananku," ucap Tika saat dihubungi Telisik.id via telepon seluler, Senin (3/6/2024) malam.

Dalam kondisi terancam itu terdengar suara hantaman batu yang sangat keras seperti ada sesuatu yang akan datang. Karena panik, Tika segera meminta semua yang berada di dapur untuk lari sambil berteriak.

"Longsor tolong, longsor !!!" ucapnya lagi.

Baca Juga: 4 Rumah Warga Gunung Jati Tertimpa Longsor

Batu yang sangat keras menghantam rumah Tika sehingga rumahnya bagian belakang hancur. Semua barang di dalam rumah seperti kulkas, kompor, semuanya hancur dihantam batu ukuran raksasa itu.

Namun ia tetap bersyukur karena tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Dia pun belum bisa memastikan berapa kerugian materil yang dideritanya.

"Cepat sekali kejadiannya, keponakanku mungkin kalau telat satu menit saya tarik, dia mungkin sudah celaka," tambahnya.

Peristiwa ini, kata Tika, terjadi karena beberapa hari lalu hujan deras mengguyur kawasan tersebut. Batu berbentuk lonjong itu meluncur hingga menghancurkan rumah di bawahnya.

Baca Juga: Rumah Rusak Tertimpa Pohon Akibat Cuaca Ekstrem di Bombana

"Saya juga heran kemarin memang hujan tapi hari ini panas sekali matahari, memang bencana tidak ada yang tau," tuturnya.

Saat ini bongkahan batu telah dikeluarkan sedikit demi sedikit dari rumahnya dengan cara dikikis, dihancurkan menjadi puing-puing kecil sehingga mudah untuk dikeluarkan.

Korban juga berterima kasih atas bantuan dan kerja sama semua pihak mulai dari kepolisian, kepala desa dan masyarakat setempat. (C)

Penulis: Siti Nabila

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga