Rumah Rusak Tertimpa Pohon Akibat Cuaca Ekstrem di Bombana

Melsandy Wauda, telisik indonesia
Minggu, 21 Januari 2024
0 dilihat
Rumah Rusak Tertimpa Pohon Akibat Cuaca Ekstrem di Bombana
Rumah warga di Desa Anugerah, Kabupaten Bombana ambruk tertimpa pohon kelapa akibat diterjang angin puting beliung. Foto: Ist.

" Dampak dari cuaca ekstrim, satu rumah warga di Desa Anugerah, Kecamatan Lantari Jaya rusak parah tertimpa pohon kelapa yang roboh akibat diterjang hujan deras dan angin puting beliung, sekira jam 11.00 Wita pada Sabtu (20/1/2024) "

BOMBANA, TELISIK.ID - Dampak dari cuaca ekstrim, satu rumah warga di Desa Anugerah, Kecamatan Lantari Jaya rusak parah tertimpa pohon kelapa yang roboh akibat diterjang hujan deras dan angin puting beliung, sekira jam 11.00 Wita pada Sabtu (20/1/2024).

Setelah menerima laporan kejadian dari warga, Kades Anugerah, Dian Subiantoro, langsung datang di lokasi kejadian dan meninjau kejadian itu. Setelah itu ia menghubungi pihak BPBD Bombana untuk meminta bantuan.

"Rumah salah satu warga desa Anugerah atas nama Wayan Suparta (57) mengalami kerusakan yang parah," Dian Subiantoro.

Baca Juga: Pemda Bombana Terpacu Lebih Tingkatkan Pelayanan Publik

Tak berselang lama, tim TRC BPBD Bombana yang diperintahkan langsung oleh Hasdin Ratta selaku Kalaksa BPBD Bombana, segera merespon insiden tersebut dan langsung menuju ke lokasi bencana dan mengevakuasi korban dan keluarganya.

Masyarakat dan tim BPBD Bombana bekerjasama menolong keluarga korban dan meringankan beban keluarga akibat insiden tersebut.

Baca Juga: Pemanfaatan Teknologi untuk Transparansi Pembangunan Bombana

"Bersadarkan hasil investigasi, tidak ada korban jiwa dan kerusakan akibat insiden ini kira-kira 5 juta rupiah," tutur Kalaksa BPBD Bombana, Hasdin Ratta.

Masyarakat Bombana diimbau agar selalu waspada terhadap cuaca yang buruk. Banjir dan longsor bisa saja terjadi, mengingat wilayah Bombana sekarang memasuki musim penghujan. (B)

Penulis: Melsandy Wauda

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga