BEM UHO Rangkul Pelaku UMKM Mahasiswa Jajakan Produk pada Booth Pameran HUT ke-59 Sulawesi Tenggara

Erni Yanti, telisik indonesia
Minggu, 14 Mei 2023
0 dilihat
BEM UHO Rangkul Pelaku UMKM Mahasiswa Jajakan Produk pada Booth Pameran HUT ke-59 Sulawesi Tenggara
Turut memeriahkan HUT ke-59 Sulawesi Tenggara di Kolaka Timur, BEM UHO merangkul beberapa pelaku UMKM mahasiswa untuk menjajakan produknya pada booth pameran. Foto: Ist.

" Momen HUT ke-59 Sulawesi Tenggara yang digelar di Kabupaten Kolaka Utara, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Halu Oleo (BEM UHO) Kendari turut hadir memeriahkan bersama pelaku UMKM mahasiswa pada booth pameran "

KENDARI, TELISIK.ID - Momen HUT ke-59 Sulawesi Tenggara yang digelar di Kabupaten Kolaka Utara, Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Halu Oleo (BEM UHO) Kendari turut hadir memeriahkan bersama pelaku UMKM mahasiswa pada booth pameran.

Menteri Koordinator Minat dan Bakat BEM UHO, Haza memanfaatkan momentum HUT Sulawesi Tenggara yang saat ini diselenggarakan di Kolaka Timur mulai 10-14 Mei dengan merangkul mahasiswa yang memiliki produk usaha dan berniat memamerkannya pada perhelatan tahunan yang besar itu.

"Dengan begini, kami membantu mewadahi mahasiswa yang memiliki UMKM untuk memperluas jangkauan promosi penjualannya. Out put-nya nanti selain menambah pengalaman, juga menambah relasi penjualan produk. Kami berpatokan pada tema yang kami usung yaitu Young Entrepreneur, maka mahasiswa adalah aktor utamanya," ucap Haza, Minggu (14/5/2023).

Baca Juga: Lokasi Strategis, Pedagang Kuliner Depan Kampus UHO Kendari Raup Omzet Menggiurkan

Dengan posisi stand yang tepat di belakang gerbang masuk pameran, stand dapat menjadi daya tarik tersendiri untuk pengunjung nantinya karena ketika pertama masuk ke lokasi pameran, BEM UHO menjadi stand pertama yang ditemui oleh pengunjung.

"Kami juga berterimakasih kepada Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara yang sudah mendukung kami dengan memberikan dukungan berupa stand yang saat ini kami gunakan," tambah Haza.

Baca Juga: Pesta Miras di Depan Kampus UHO Kendari, 10 Orang Diamankan Beserta Busur dan Topeng

Cuaca yang saat ini sedikit tidak mendukung karena hujan yang mengguyur lokasi pameran tidak hanya membuat pembukaan HUT Sulawesi Tenggara molor, tapi juga membuat pengurus BEM UHO terlambat mendirikan stand karena medan yang basah.

"Harapan kami, semoga HUT Sulawesi Tenggara berikutnya BEM UHO tetap dilibatkan. Semoga karena kegiatan ini bisa banyak memberikan manfaat serta kebaikan untuk kita semua," ungkap Sekmen Ekonomi Kreatif dan Pariwisata BEM UHO, Febriana Anastasya. (B)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga