Berbekal Pengalaman Organisasi Muhammad Nur Fajar Maga Siap Nyaleg di Muna Barat

Rasmin Jaya, telisik indonesia
Sabtu, 11 Februari 2023
0 dilihat
Berbekal Pengalaman Organisasi Muhammad Nur Fajar Maga Siap Nyaleg di Muna Barat
Berbekal pengalaman organisasi dan jejaring pertemanan, Muhammad Nur Fajar Maga optimis maju pada kontestasi pilcaleg Muna Barat tahun 2024. Foto: Ist.

" Nur Fajar dikenal sebagai anak muda yang cerdas dan mempunyai banyak pengalaman lintas organisasi, sehingga di kalangan generasi muda tak asing lagi terhadapnya "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Berbekal pengalaman organisasi dan jejaring pertemanan, Muhammad Nur Fajar Maga optimis maju pilcaleg Muna Barat di tahun 2024. Ia menggunakan Partai NasDem sebagai kendaraan politiknya.

Nur Fajar dikenal sebagai anak muda yang cerdas dan mempunyai banyak pengalaman lintas organisasi, sehingga di kalangan generasi muda tak asing lagi terhadapnya, itu juga alasan baginya memantapkan diri maju dalam pemilihan anggota DPRD Muna Barat.

Meski terbilang muda dan sementara berjuang menyelesaikan studi strata 1 (S1) di Jurusan Penyuluhan Pertanian, Fakultas Pertanian, Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, ia optimis untuk merebut satu kursi di DPRD Muna Barat.

Perjalanan karier di organisasi cukup gemilang, sehingga ia banyak menahkodai dan memimpin organisasi intra dan ekstra kampus.

Nur Fajar Maga mengatakan majunya ia dalam pilcaleg Muna Barat menjadi pilihan tepat untuk berjuang lebih luas lagi dan sebagai bentuk panggilan nurani mengabdi kepada daerah.

Baca Juga: Fachry Pahlevi Konggoasa Siap Maju Pilkada Konawe 2024

Ia merasa perlu ada perwakilan putra daerah untuk menyuarakan aspirasi masyarakat dan berjuang merealisasikannya, khususnya wilayah dapil Kecamatan Sawerigadi, Kusambi dan Napano Kusambi.

Fajar bercerita tentang pandangannya terhadap politik. Menurutnya, politik adalah seni. Politik begitu menarik karena bisa berteman dengan siapa saja, ada rasa dan motivasi tersendiri bagi siapapun yang terlibat di dalamnya, sehingga peran generasi muda sangat dibutuhkan dalam menghidupkan suasana politik yang lebih baik lagi.

"Majunya saya untuk mengabdi kepada daerah, menjadikan jalan politik sebagai kendaraan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat. Makanya saya optimis merebut satu kursi di wilayah dapil melawan petahana," ujarnya saat ditemui di Kendari, Sabtu (11/2/2023).

Tak hanya itu, Fajar yang sebelumnya banyak menggeluti dunia organisasi menjadikan itu sebagai bekal menatap masa depan yang lebih cerah.

Adapun pengalaman selama berorganisasi pernah menjadi Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Penyuluhan Pertanian Fakultas Pertanian UHO 2018-2019, Menteri Pemberdayaan Masyarakat Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian UHO 2020, Sekretaris Resimen Mahasiswa (MENWA) UHO 2018-2019.

Ia juga pernah menjabat sebagai Wakil Komandan Resimen Mahasiswa (MENWA) 2019-2020, Pelaksana tugas Komandan Resimen Mahasiswa (Menwa) 2020, Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Ketahanan Nasional UHO 2021-2022, Ketua Purna Paskibraka Indonesia Muna Barat 2022-2027 dan Ketua Gerakan Mahasiswa (Gema) Petani Sulawesi Tenggara 2021-2022.

Baca Juga: Uking Djassa Pastikan Jadi Caleg DPRD Sulawesi Tenggara

Salah satu mahasiswa Muna Barat, Isman mendukung kemunculan generasi muda dalam dunia politik, untuk maju sebagai calon anggota legislatif. Generasi muda sudah diberikan ruang seluas luasnya untuk ikut berkompetisi dalam ranah politik praktis, jadi harus dimanfaatkan sebaik mungkin.

"Kami berharap dengan kehadiran figur muda bisa memperjuangkan dan menyuarakan aspirasi masyarakat, amanah dan bisa bertanggungjawab, khususnya di wilayah dapil. sehingga harus kita perjuangkan bersama," bebernya.

Tak hanya itu, generasi muda juga sebagai ujung tombak dan pelopor pembangunan daerah. Tentunya lewat momentum dan kesempatan itu tak bisa kita lewatkan begitu saja, untuk menentukan masa depan dan kesejahteraan masyarakat sesuai dengan cita-cita terbentuknya daerah otonomi baru (DOB) Muna Barat. (B)

Penulis: Rasmin Jaya

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga