Intip Agenda Kampanye Capres Anies di Sulawesi Tenggara

Erni Yanti, telisik indonesia
Kamis, 04 Januari 2024
0 dilihat
Intip Agenda Kampanye Capres Anies di Sulawesi Tenggara
Capres Anies Baswedan dijadwalkan kampanye di Sulawesi Tenggara pada Selasa (9/1/2024). Foto: Repro Kompas.com

" Calon Presiden (Capres) nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan bakal menggelar kampanye tertutup di Kota Kendari, pada Selasa (9/1/2024) mendatang "

KENDARI, TELISIK.ID - Calon Presiden (Capres) nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan bakal menggelar kampanye tertutup di Kota Kendari, pada Selasa (9/1/2024) mendatang.

Rencana kampanye tertutup tersebut dipusatkan di Hotel Claro Kendari, yang akan dihadiri oleh sekitar 3000 relawan dan simpatisan Anies-Muhaimin (AMIN) di wilayah Sulawesi Tenggara.

“Ada dua agendanya, pertama pemaparan visi misi, yang kedua Desak Anies dari kelompok mahasiswa, nelayan, petani, dan guru honorer,” kata Ketua Tim Pemenangan AMIN (TPA) Sultra, LM Bariun, Kamis (4/1/2024).

Baca Juga: Intip Jadwal dan Tema Debat Ketiga Capres-Cawapres 2024

Untuk agenda Desak Anies, kata Bariun, peserta akan memperdalam tentang visi misi dari Capres nomor urut 1 tersebut.

Ia juga mengungkapkan, Anies merupakan satu-satunya capres yang sangat terbuka dan melayani semua kalangan, baik dari kelompok masyarakat, mahasiswa, nelayan, hingga buruh.

Saat ini, lanjut Bariun, sudah ada 27 relawan yang terdaftar dari 17 kabupaten/kota se-Sulawesi Tenggara, para relawan tersebut akan melakukan penjemputan di bandara dan dilanjutkan dengan konvoi sampai di Hotel Claro.

Ia juga mengatakan, telah dihubungi dari semua kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara untuk hadir, dengan rencana agenda dari jam 1 sampai jam 5 sore waktu kondisional.

“Target kemenangan pasangan AMIN di Sulawesi Tenggara 56 persen. Saat ini tim sudah terbentuk di tingkat kecamatan, kelurahan dan desa, yang siap memenangkan pasangan AMIN di Sulawesi Tenggara,” ujarnya.

Baca Juga: Timnas AMIN Desak Bawaslu Investigasi Politik Uang Gus Miftah, Ungkap Karena Surat Tugas Prabowo 8 September 2023

Sementara itu, Sekretaris DPW Nasdem Sulawesi Tenggara, Abdul Aziz menuturkan, kedatangan Anies sendiri tak disertai wakilnya, Muhaimin Iskandar atau yang akrab dipanggil Cak Imin. Dimana mereka akan melakukan kampanye terpisah.

"Dijadwalkan tanggal 9, karena berbicara persiapan, Timnas AMIN (Tim Pemenangan Anies Baswedan) yang atur hingga pelaksanaan dan pertemuan tertutup," ungkapnya.

Saat ditanya mengenai kunjungan lapangan, Abdul Aziz tak menampik, namun ia masih belum mengetahui hal tersebut. Ia hanya menunggu arahan dari pusat (Timnas AMIN), termasuk saat ini pihaknya belum memiliki rundown kegiatan Anies. (B)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga