Uking Djassa Pastikan Jadi Caleg DPRD Sulawesi Tenggara

Rasmin Jaya, telisik indonesia
Minggu, 05 Februari 2023
0 dilihat
Uking Djassa Pastikan Jadi Caleg DPRD Sulawesi Tenggara
Bukti keseriusan untuk menjadi anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, Uking Djassa telah menyebar baliho di daerah pemilihannya. Foto: Ist.

" Meski Pilcaleg 2024 masih lama digelar, namun Uking Djassa mulai menunjukkan keseriusannya untuk menghadapi momentum tersebut "

KENDARI, TELISIK.ID - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Muna Barat, Uking Djassa, menyatakan kesiapannya menjadi caleg DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara Pemilu 2024 mendatang.

Meski Pilcaleg 2024 masih lama digelar, namun dirinya mulai menunjukkan keseriusannya untuk menghadapi momentum tersebut, salah satu yang ia lakukan adalah tersebarnya baliho yang menyatakan dirinya siap maju DPRD Provinsi Sultra.

Ketua DPD Partai Golkar Muna Barat itu bakal mencalonkan diri sebagai calon anggota DPRD Sulawesi Tenggara dari daerah pemilihan Kabupaten Muna, Muna Barat dan Buton Utara.

"Saya ingin mengabdi kepada masyarakat Sulawesi Tenggara, apa lagi sudah cukup lama jadi anggota DPRD kabupaten sebanyak 5 periode. Sudah banyak anggota dan kader yang siap melanjutkan apa yang diperjuangkan selama ini. Majunya saya juga ingin memberi peluang kepada kader muda Partai Golkar agar bisa bersaing secara sehat, dalam rangka memposisikan diri menjadi caleg di setiap dapil yang ada di Muna Barat," katanya

Uking Djassa selama ini pernah menjadi anggota DPRD Muna 3 periode dan anggota DPRD Muna Barat 2 periode. 4 periode menjadi pimpinan DPRD. Membaca peluang, dia merasa sudah cukup menjadi kader senior, sehingga berencana menjadi anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Ketua PDI Perjuangan Jawa Timur Mundur Gegara Diperiksa KPK

"Saya sudah pikirkan secara matang bahwa dengan tidak mengesampingkan yang lain, selama 25 tahun masyarakat di 2 kabupaten, Muna dan Muna Barat sudah mengenal saya, secara popularitas dan elektabilitas," katanya, Minggu (5/2/2023) di Kendari.

Dengan majunya di DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, Uking Djassa siap menjadi jembatan aspirasi masyarakat 3 kabupaten yang menjadi daerah pemilihannya.

"InsyaAllah bisa maksimal menjalankan fungsi dan peran anggota DPRD yaitu fungsi legislasi, anggaran dan fungsi pengawasan," tambahnya.

Yang pasti di tiga kabupaten daerah pemilihan Muna, Muna Barat dan Buton Utara, dia akan berusaha semaksimal mungkin mendapatkan suara.

"InsyaAllah soal peluang, bisa bersaing dengan kader lain dan target utama Partai Golkar bisa merebut kursi di setiap daerah pemilihan. Terlepas siapa yang berpeluang terpilih, itu masih tanda tanya. Kita berjuang dulu, mudah-mudahan mendapatkan peluang," tegasnya.

Sementara Sekretaris DPD II Partai Golkar Muna Barat, La Ode Agus, mengaku mendukung dan men-support langkah yang diambil oleh ketua Partai Golkar Muna Barat Uking Djassa untuk maju dalam perhelatan pilcaleg Provinsi Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Kalah Pileg 2019, La Ode Agus Optimis Maju Lagi Pemilu 2024 di Muna Barat

"Pada prinsipnya sudah saatnya maju sebagai calon DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, apa lagi sebelumnya sudah malang melintang dalam dunia politik. Tentunya secara kualitas dan kematangan, sudah teruji," ujarnya.

Tak hanya itu, Uking Djassa juga pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Muna 3 periode dan Kabupaten Muna Barat 2 periode. Secara popularitas dan elektabilitas di tengah masyarakat cukup dikenal dan saat ini tampil di DPRD provinsi sebagai bentuk pengabdian yang lebih luas.

"Tentunya kami di DPD II Partai Golkar Muna Barat berharap bisa mewujudkan harapan itu untuk merebut kursi,  saya pikir sangat tepat Uking Djassa maju di perhelatan yang jauh lebih besar tanggung jawabnya di masa depan, Uking Djassa for DPRD Sulawesi Tenggara," pungkasnya. (B)

Penulis: Rasmin Jaya

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga