Abdul Rahman Terima Surat Tugas Partai Demokrat untuk Pilwali Kendari

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Rabu, 08 Mei 2024
0 dilihat
Abdul Rahman Terima Surat Tugas  Partai Demokrat untuk Pilwali Kendari
Abdul Rahman saat menerima surat tugas dari DPP Partai Demokrat untuk tarung di Pilwali Kendari. Foto: Ist.

" Bakal calon Wali Kota Kendari, Abdul Rahman menerima surat tugas dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat di Kantor Sekretariat DPP Partai Demokrat "

KENDARI, TELISIK.ID - Bakal calon Wali Kota Kendari, Abdul Rahman menerima surat tugas dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Demokrat di Kantor Sekretariat DPP Partai Demokrat, Rabu (8/5/2024).

Surat tugas tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Andi Alfian Mallarangeng, didampingi Badan Pembinaan, Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (BPOKK) yang juga sebagai Anggota Komisi VI DPR - RI, Herman Khaeron.

Abdul Rahman saat dihubungi melalui telepon seluler mengatakan, pihaknya memperoleh surat tugas dari DPP Partai Demokrat, karena selain sebagai salah satu kader partai, ia juga dipandang sebagai figur pemimpin yang mumpuni dan sudah siap menghadapi perhelatan Pilwali pada November 2024 mendatang.

Baca Juga: PAN Bagikan Surat Rekomendasi Bakal Calon Kepala Daerah di Sultra

Abdul Rahman membeberkan dalam surat tugas yang wajib dilakukan diantaranya, dalam 45 hari kedepan, dirinya harus melaksanakan komunikasi dengan partai politik sahabat agar segera terpenuhi persyaratan dukungan minimal 20 persen koalisi partai politik atau sekurangnya tujuh kursi di DPRD Kota Kendari.

"Sebagai kader, tugas DPP Demokrat itu kita akan laksanakan, terutama mencari partai koalisi," ungkapnya.

Abdul Rahman mengungkapkan, saat ini pihaknya akan melakukan konsolidasi dengan partai-partai koalisi serta telah menjalin komunikasi dengan PDIP dan Perindo.

Ia menambahkan, dalam keikutsertaan Partai Demokrat pada Pilwali Kendari Periode sebelumnya belum berhasil menjadi pemenang.

Namun, Abdul Rahman optimis, pada Pilwali Kendari tahun ini, Demokrat bisa menjadi pemenang dalam perebutan kursi Wali Kota Kendari Periode 2024 - 2029.

"Surat tugas ini menjadi penyemangat dalam memenangkan pemilihan Wali Kota Kendari ke depan," tandasnya.

Abdul Rahman yang juga Ketua DPC Peradi itu, meminta agar seluruh pihak pendukung serta tim kerja pemenangan terus bekerja secara maksimal agar capaian dalam menghadapi Pilwali semakin meningkat terutama dalam menaikkan elektoral pemilih sampai ketingkat bawah atau tingkat pemilih di kalangan warga se-Kota Kendari.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Kendari, Suri Syahriah Mahmud mengatakan, surat tugas yang diberikan kepada Abdul Rahman untuk mencari pasangan dan partai koalisi.

"Karena Partai Demokrat di Kota Kendari hanya memiliki 4 kursi," ungkapnya.

Ia menambahkan, selain Abdul Rahman akan ada beberapa nama yang bakal turut menerima surat tugas yang sama.

Baca Juga: Dua Figur Muda Kendari Afdhal-AJP Jalin Silaturahmi Politik, Sinyal Koalisi?

"Jadi surat tugas ini bukan keputusan yang final, hari ini juga ada SKI yang sama-sama menerima surat tugas, tidak menutup kemungkinan besok akan ada lagi," bebernya.

Ia menjelaskan, pihaknya juga akan melakukan survey kepada masing-masing calon yang telah menerima surat tugas yang nantinya akan diusung dalam Pilkada. 

Untuk diketahui, Partai Demokrat memiliki 4 kursi di DPRD Kota Kendari hasil Pemilu 2024, masih butuh 3 kursi lagi untuk memenuhi syarat minimal dalam pencalonan Wali Kota Kendari. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga