Berkah Ramadan, Siswa SD di Kendari Dapat Bantuan Sosial

Ridho Syafarullah, telisik indonesia
Senin, 11 April 2022
0 dilihat
Berkah Ramadan, Siswa SD di Kendari Dapat Bantuan Sosial
Penyerahan bantuan Spesial Bagi Siaswa kurang mampu yang Dipilih Langsung oleh kepala sekolah. Foto: Ridho Syafarullah/Telisik

" SDN 27 Kendari, yang beralamat di Jalan KH Dewantara Kelurahan Kandai, Kecamatan Kendari memberikan bansos bagi puluhan siswa kurang mampu "

KENDARI, TELISIK.ID - SDN 27 Kendari, yang beralamat di Jalan KH Dewantara Kelurahan Kandai, Kecamatan Kendari memberikan bansos bagi puluhan siswa kurang mampu.

Kepala SDN 27 Kendari, Hudaya S.Pd.,M.Pd menerangkan, bansos yang diberikan berasal dari sumbngan pihak sekolah, orang tua siswa serta siswa yang dikumpul dengan penuh keikhlasan.

Bantuan sosial ini dilaksanakan setiap tahun, namun, tahun lalu tidak terlaksana karena adanya pandemi COVID-19, untuk tahun ini bantuan sosial yang diberikan berupa sembako.

"Sebenarnya kita bisa memberikan pilihan ke siswa, namun bantuan sosial yang berhasil terkumpul itu sembako seperti telur, beras dan mie instan," tutur Hudaya.

Hudaya mewakili pihak sekolah juga mengungkapkan harapan ke depan mengenai adanya bantuan sosial ini

"Dengan adanya bantuan sosial ini diharapkan selain menjadi amal ibadah, juga dapat menumbuhkan sikap dermawan pada siswa agar dapat menolong siapa saja yang sedang kesusahan," ungkapnya.

Baca Juga: Polisi Ini Lakukan Ritual Agar Pos Lantas Tidak Dibakar Massa

Salah satu orang tua siswa, Wambeo yang bekerja sebagai ibu rumah tangga dan suaminya yang bekerja sebagai pembuat kopra, merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan sosial dari pihak sekolah.

"Saya merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan sosial dari pihak sekolah," ucap Wambeo.

Orang tua murid lainnya, Min selaku Ibu rumah tangga dan suami bekerja sebagai karyawan swasta ikut mengaku sangat terbantu dengan bansos tetsebut.

Baca Juga: Dinas Ketahanan Pangan Sultra Jaga Stabilitas Harga di Bulan Ramadan

" Alhamdulillah dengan adanya bantuan sosial ini saya merasa sangat terbantu," tutur Min.

Sementar Pengawas Pendidikan Agama Islam Kota Kendari, Hj Suhaedar mengaku sebagaibkegiatan positif

" Apa lagi bertepatan dengan bulan ramadan selain itu kegiatan ini dapat mengajarkan siswa agar dari sejak dini dapat belajar untuk saling berbagi ke teman dan orang yang kurang mampu," ucapnya.

Dengan adanya bantuan sosial ini diharapkan selain dapat menjadi tabungan diakhirat, juga dapat meringankan beban bagi mereka yang membutuhkan. (A)

Reporter: Ridho Syafarullah

Editor: Kardin

Baca Juga