BNNP Sultra Edukasi Bahaya Narkoba ke Santri dan Majelis Taklim

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 22 Februari 2021
0 dilihat
BNNP Sultra Edukasi Bahaya Narkoba ke Santri dan Majelis Taklim
Edukasi bahaya narkoba BNNP Sultra pada santri dan majelis taklim. Foto: Ist.

" Agar para peserta mendapatkan informasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba serta bagaimana pencegahannya kepada teman, keluarga dan lingkungan masyarakat yang ada di sekitarnya. "

KENDARI, TELISIK.ID - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sultra berikan edukasi bahaya narkoba, pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba (P4GN) pada puluhan majelis taklim serta santri TPQ Al Miraj Kecamatan Kadia, Kota Kendari.

Penyuluh Narkoba BNNP Sultra, Lili Saus menjelaskan, kegiatan ini bertujuan agar anggota majelis taklim dan anak-anak TPQ Al Miraj menjadi imun sehingga memproteksi dirinya dalam mencegah bahaya narkoba dan mampu menerapkan pola hidup sehat.

“Agar para peserta mendapatkan informasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba serta bagaimana pencegahannya kepada teman, keluarga dan lingkungan masyarakat yang ada di sekitarnya,” ungkapnya, Senin (22/2/2021).

Baca juga: Unjuk Rasa di Kantor Kemenkumham Sultra Bentrok

Ia juga mengugkapkan, untuk memerangi narkoba "War on Drungs" yang saat ini kian meluas penyebarannya di kalangan anak muda.

Sementara Ketua Pokja Penyuluh Agama Kelurahan Kadia, Kecamatan Kadia, Harniati berharap, dengan adanya kegiatan ini bisa mempererat ukhuwah islamiah sesama anggota Majelis Taklim Al Miraj.

"Semoga mempererat ukhuwah islamiyah anggota majelis taklim," katanya.

Ketua Pengurus Remaja Masjid, Suriadi, mengucapkan terima kasih pada BNNP Sultra atas kesediaannya memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba bagi ibu-ibu majelis taklim dan anak-anak santri di Masjid Al Miraj. (Adv) (B)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Telisik

Baca Juga