Berkurban saat Pandemi, Pasutri di Konawe Bagi Nasi Gratis Setiap Jumat

Aris Syam, telisik indonesia
Jumat, 18 Maret 2022
0 dilihat
Berkurban saat Pandemi, Pasutri di Konawe Bagi Nasi Gratis Setiap Jumat
Marlin berserta keluarganya saat membagikan nasi bungkus gratis kepada warga yang melintas. Foto: Aris Syam/Telisik

" Pasangan suami istri (Pasutri) warga Kecamatan Unaaha Kelurahan Ambekairi Kabupaten Konawe yang menyisipkan sebagai rezekinya untuk membangikan ratusan nasi bungkus gratis kepada masyarakat "

KONAWE, TELISIK.ID - Banyak cara yang dapat dilakukan untuk membantu sesama, apapun bentuknya sepanjang bermanfaat bagi orang yang membutuhkan, tentu akan sangat baik.

Seperti yang dilakukan pasangan suami istri (Pasutri) warga Kecamatan Unaaha Kelurahan Ambekairi Kabupaten Konawe yang menyisipkan sebagai rezekinya untuk membangikan ratusan nasi bungkus gratis kepada masyarakat yang melintas di depan SPBU Ambekairi.

Marlin mengatakan, nasi bungkus beserta minuman yang diberikan kepada masyarakat ini, merupakan dari hasil penghasilannya yang diperoleh kemudian disisipkan setiap hari dan digunakan untuk berbagi kepada masyarakat.

"Kurang lebih 2-3 juta rupiah yang kami keluarkan untuk membeli nasi bungkus beserta minuman ini. Sekalian juga berbagi rezeki bagi mereka yang menjual nasi bungkus," ungkapnya, Jumat (18/3/2022).

Lebih lanjut, Marlin menambahkan, jika aktivitas yang dilakukan ini, sudah ia lakukan bersama istrinya selama 4 pekan lamanya dan untuk tiap hari sekitar 300 bahkan lebih nasi bungkus yang disiapkan.

Baca Juga: Gantikan Diwan, Pelantikan Rukman Basri Zakariah sebagai Ketua DPRD Butur Dipastikan Besok

Tindakan mulia yang ia lakukan tersebut, hanya semata-mata hanya ingin berbagi rezeki saat Jumat, karena ada kebahagiaan tersendiri ketika bisa berbagi kepada sesama.

Terlebih lagi, kata Marlin, di masa pandemi COVID-19 seperti saat ini, tentunya sangat berdampak di segala bidang terutama ekonomi. Bagi yang memiliki kelebihan harta saat ini paling tepat untuk bersedekah.

Baca Juga: Bupati Kolut Serahkan SK 80 Persen ke Ratusan CPNS dan PPPK Formasi 2021

"Apa yang kami lakukan semata-mata hanya ingin berbagi rezeki di hari Jumat ini, karena ada kebahagiaan tersendiri ketika kita bisa berbagi kepada sesama," pungkasnya. (C)

Reporter: Aris Syam

Editor: Kardin

Baca Juga