Bersaing dengan Mantan Bupati Kolaka Timur, Jaelani Masih Memimpin di Internal PKB

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Minggu, 18 Februari 2024
0 dilihat
Bersaing dengan Mantan Bupati Kolaka Timur, Jaelani Masih Memimpin di Internal PKB
Jaelani (kiri) masih mendominasi perolehan suara di internal PKB, bersaing dengan Tony Hebiansyah (kanan) Foto: Kolase

" Di internal PKB, Jaelani mendominasi dengan perolehan 65.654 suara. Disusul oleh caleg nomor urut 2 yang merupakan mantan Bupati Kolaka Timur, Tony Herbiansyah dengan 7.725 suara "

KENDARI, TELISIK.ID – Empat hari setelah pemungutan suara Pemilu 2024, sorotan publik terus mengarah pada perolehan suara DPR RI Dapil Sulawesi Tenggara. Real count versi Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih mengalir, dan telah mencapai 64,10 persen.

Perolehan suara Jaelani dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masih memimpin di antara kandidat dari partai lain seperti Andi Sumangerukka (ASR) dari PPP, Bahtra dari Gerindra, Ridwan Bae dari Golkar, Rusda Mahmud dari Demokrat dan Ali Mazi dari NasDem.

Sedangkan di internal PKB, perolehan suara Jaelani juga memimpin di antara kandidat lain. Data terkini dari pemilu2024.kpu.go.id, dipantau oleh Telisik.id pada Minggu (18/2/2024) pukul 07.40 Wita, menunjukkan bahwa di internal PKB, Jaelani mendominasi dengan perolehan 65.654 suara.

Baca Juga: Pimpin Suara NasDem, Eks Gubenur Sulawesi Tenggara Ali Mazi Belum Keok, Dibayangi KSK

Baca Juga: Jaelani Melaju Tinggalkan ASR, Ridwan Bae, Rusda Mahmud, Ahmad Safei dan Bahtra

Disusul oleh caleg nomor urut 2 yang merupakan mantan Bupati Kolaka Timur, Tony Herbiansyah dengan 7.725 suara. Caleg lainnya, Hj. Sitti Salma Dachri dengan 6.168 suara, Yasdar dengan 7.257 suara, dan Nasripa dengan 4.967 suara.

Jika dihitung secara manual, total suara yang dikumpulkan PKB mencapai 91.771. Meskipun data real count menunjukkan keunggulan bagi Jaelani, perlu dicatat bahwa proses penghitungan suara masih berlanjut, mengingat data yang masuk belum mencapai seratus persen. (C)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga