Diantar Puluhan Pengurus DPC, Menantu Soekarwo Sah Daftar Bakal Calon Ketua Demokrat Jatim

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Minggu, 24 Oktober 2021
0 dilihat
Diantar Puluhan Pengurus DPC, Menantu Soekarwo Sah Daftar Bakal Calon Ketua Demokrat Jatim
Pendaftaran Bayu Airlangga di DPP Demokrat. Foto: Dok Bayu Airlangga

" Pria yang juga menantu mantan Gubernur Jatim Soekarwo, diantar puluhan Ketua DPC Demokrat se-Jatim ke DPP. "

SURABAYA, TELISIK.ID - Sekretaris DPD Demokrat Jatim, Bayu Airlangga secara resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon (balon) Ketua Demokrat Jatim ke DPP Partai Demokrat.

Pria yang juga menantu mantan Gubernur Jatim Soekarwo, diantar puluhan Ketua DPC Demokrat se-Jatim ke DPP.

“Berkas formulir dukungan DPC untuk Bayu Airlangga telah kami terima dan dijadikan aspirasi untuk segera digelarnya Musda Demokrat Jawa Timur,” tegas Sekretaris BPOKK DPP Demokrat, Rocky Amu, Minggu (24/10/2021).

Baca juga: Sudahi Polemik Gegara 1 Nama: Golkar Kendari Fokusnya Ingin Menang

Baca juga: Ketua Gerindra: Harga Mati Gerindra untuk Andi Sumangerukka 2024

Rocky menyampaikan, saat ini beberapa daerah telah sukses menggelar Musda. Ia memperkirakan, paling lambat pelaksanaan Musda akan berlangsung pada Desember 2021 mendatang termasuk di Jatim.

"Dari 34 DPD yang sudah melakukan Musda sampai saat ini 13 dan lanjut Lampung besok, target kita maksimal Desember 2021 Musda DPD sudah selesai semua," ujar Rocky.

Sementara, surat pernyataan dukungan yang dibawa oleh Bayu Airlangga juga sudah dianggap sah karena sudah ditandatangani dan bermaterai oleh masing-masing Ketua DPC.

"Sehingga tidak perlu membuat surat dukungan kembali dan apabila ada yang menarik dan membuat surat dukungan ganda maka dianggap tidak sah," ungkapnya.

Proses Musda, lanjut Rocky, nanti tak jauh beda dengan daerah lain. Ketika ada satu bakal calon yang merasa dominan didukung oleh hampir seluruh Ketua DPC mendaftarkan diri ke DPP.

Selanjutnya DPP melakukan telaah dilaporkan ke Ketum untuk pengesahan dan rekomendasi pelaksanaan Musda. Rata-rata berakhir melalui aklamasi. Bayu Airlangga sendiri telah mengantongi 30 dukungan dari 38 DPC yang ada di Jatim. Dukungan disinyalir akan terus bertambah. (C)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga