Bersiap, Wawonii Tenggara Bakal Nikmati Jaringan 4G

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Jumat, 15 November 2019
0 dilihat
Bersiap, Wawonii Tenggara Bakal Nikmati Jaringan 4G
Peletakkan Batu Pertama BTS Jaringan XL 4G di Di Kecamatan Wawonii Tenggara, Untuk Memprioritaskan Daerah yang Masih Terisolasi.

" Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan berkomitmen memprioritaskan pembangunan daerah yang masih terisolasi melalui pembangunan Base Transceiver Station (BTS) di tiga titik. "

LANGARA, TELISIK. ID - Tidak lama lagi masyarakat di Kabupaten Konawe Kepulauan akan mendapatkan akses jaringan 4G, khususnya daerah yang berada di wilayah Wawonii Tenggara.

Ini merupakan pembuktian janji  yang pernah disampaikan, pasangan Amrullah – Andi Luthfi, saat kampanye di Pilkada tahun 2015. Dimana,  akan menghadirkan akses jaringan seluler di Kecamatan Wawonii Tenggara.

Pembangunan Base Transceiver Station (BTS) telah dilakukan peletakan batu pertama di Desa Sinar Mosolo Kecamatan Wawonii Tenggara Kabupaten Konawe Kepulauan.  

Saat di Konfirmasi, Kepala Bagian Umum dan Keuangan Setda Konawe Kepulauan, Mahmud,. SP., MPW mengatakan, pemerintah kabupaten berkomitmen memprioritaskan pembangunan daerah yang masih terisolasi melalui pembangunan BTS.

"Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan berkomitmen memprioritaskan pembangunan daerah yang masih terisolasi melalui pembangunan Base Transceiver Station (BTS) di tiga titik, Mosolo, Polara & Lawey," ungkapnya, Jumat (15/11/2019).

Menurutnya bahwa, Dengan pembangunan BTS ini mampu menjangkau Desa Mosolo  Raya, Polara Raya & Lawey Raya. Selain itu Mahmud, berujar bahwa  akhir tahun ini penggunaan jaringan tersebut, sudah bisa difungsikan.

Sementara itu, Wakil Bupati Konkep Andi Muhammad Luthfi menyambut baik terkait jaringan telekomunikasi tersebut prosesnya membutuhkan waktu dan tenaga yang tak sedikit. Karena ini kerupakan lobi-lobi kepada pemerintah pusat yang bukan anggaran daerah.

“Alhamdulillah, bersama Bupati dan seluruh elemen pemerintah di daerah ini selalu sinergi dan saling mendukung dalam percepatan pembangunan,” ucapnya saat membuka acara teraebut.

Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Konawe Kepulauan, Jamhur Umirlan mengatakan, sesuai rencana  bahwa 25 Desember 2019, Jaringan tersebut sudah bisa digunakan.

Kegiatan peletakan baru pertama di resmikan langsung oleh Wakil Bupati Andi Muh Lutfi, SE. MM  di dampingi, Sekretaris Daerah, asisten, kepala OPD & Kabag lingkup Pemda kabupaten Konawe Kepulauan.

Reporter : Muhammad Israjab
Editor: Sumarlin

Baca Juga