Ketiban Rejeki, Jualan Para Pedagang Kuliner Ini Diborong Wali Kota Kendari

Kardin, telisik indonesia
Jumat, 22 Oktober 2021
0 dilihat
Ketiban Rejeki, Jualan Para Pedagang Kuliner Ini Diborong Wali Kota Kendari
Wali Kota Kendari, Sulkrnain Kadir (kanan) saat membeli dagangan di K-Toz. Foto: Kardin/Telisik

" Para pedagang UMKM tersebut bak ketiban rejeki setelah Sulkarnain menghampiri dan membeli macam-macam kuliner yang berada di area tersebut "

KENDARI, TELISIK.ID - Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir borong jualan para pedagang kuliner di Kendari Town Square (K-Toz).

Para pedagang UMKM tersebut bak ketiban rejeki setelah Sulkarnain menghampiri dan membeli macam-macam kuliner yang berada di area tersebut.

Salah seorang pedagang, Ratna Juwita membeberkan, jika Sulkarnain telah membeli kuliner Otak-otak isi ikan miliknya.

"Ibu wali juga biasa dia beli ini kalau ada kegiatan, ini namanya Otak-otak ikan," ujarnya dalam rangkaian kegiatan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2021 Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Jumat (22/8/2021).

Pedagang kuliner lainnya, Adi menerangkan, Waki Kota Kendari itu juga ikut membeli berbagai macam dagangannya, seperti kerupuk pandan goreng, abon dan Suki.

Baca Juga: BNNP Sultra Susun Rencana P4GN Wujudkan Kampus Bersih Narkoba

"Cukup banyak juga yang dibeli pak wali," akunya.

Senada dengan itu, Nasi Bakar Ikan Suir milik pedagang Sulkarnain juga ikut dibeli Wali Kota Kendari. Ia mengaku, wali kota membeli beberapa bungkus jualan miliknya yang seharga Rp 25.000 per porsi.

Baca Juga: Menko Muhadjir Effendy Tekankan Kesadaran Ekonomi Bagi Gerakan IMM

"Pak wali beli dua bungkus tadi," ungkapnya.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain sendiri hadir bersama beberapa kepala daerah lainnya dalam kegiatan BIK 2021 OJK yang dibuka langsung oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi. (A)

Reporter: Kardin

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga