Logo Telisik.id

Bertambah 18 Orang, Total Sembuh COVID-19 di Sultra Capai 330 Kasus

205 dibaca Bertambah 18 Orang, Total Sembuh COVID-19 di Sultra Capai 330 Kasus

Jubir Gugus Tugas COVID-19 Sultra, dr Laode Rabiul Awal. Foto: Siswanto Azis/Telisik

" Dari 509 kasus tersebut ada 170 yang dirawat dan 9 meninggal dunia."

KENDARI, TELISIK.ID - Sultra kembali mencatatkan pasien sembuh dari COVID-19 yang cukup signifikan, yakni sebanyak 18 tambahan.

Bukan hanya penambahan pasien yang dinyatakan sembuh, namun kasus pasien positif COVID-19 di Sultra juga kembali mengalami penambahan sebanyak dua orang.

Hal tersebut disampaikan oleh Juru bicara Gugus Tugas penanganan COVID-19, dr Laode Rabiul Awal. Katanya, dengan penambahan tersebut, di Sultra sudah ada 330 pasien yang sembuh dari COVID-19 dan 509 positif COVID-19.

"Dari 509 kasus tersebut ada 170 yang dirawat dan 9 meninggal dunia," kata dr Rabiul, Sabtu (11/7/2020).

Pasien yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 ini semuanya berasal dari Kabupaten Kolaka Utara (Kolut). Sedangkan yang positif Virus Corona berasal dari Kota Kendari satu orang dan Kota Bau-Bau satu orang.

Untuk kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) tercatat 913 kasus, Orang Dalam Pemantauan (ODP) 57 kasus dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 11 kasus," terangnya.

Baca juga: 4 Kasus Baru Postif COVID-19 Adalah Calon Mahasiswa UHO

dr Wayong mengaku, bertambahnya jumlah kasus tersebut masih membuktikan bahwa penularan masih terjadi di antara masyarakat.

“Oleh karena itu, mari kita berpartisipasi secara aktif dalam penanganan COVID-19 ini dengan memutuskan penularannya," terangnya.

dr Rabiul berharap, masyarakat bisa mengikuti imbauan pemerintah, seperti rajin mencuci tangan dan tidak bepergian keluar rumah jika tidak perlu.

"Saya minta masyarakat bahwa jaga jarak dalam berkomunikasi, tidak keluar rumah jika tidak penting dan gunakan masker jika berada di luar rumah," tutupnya.

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Kardin

Loading...

Copyright © 2019 telisik.id . All rights reserved.

Main Menu

Beranda

Rubrik

News
Metro
Kasus
Peristiwa
Sosok
Cerita
Sehat
Foto
Video