Berwisata Kuliner di Pelataran Bundaran Gubernur Sulawesi Tenggara

Febry Jahra Lestiani, telisik indonesia
Minggu, 18 Desember 2022
0 dilihat
Berwisata Kuliner di Pelataran Bundaran Gubernur Sulawesi Tenggara
Suasana pelataran bundaran gubernur diramaikan dengan penjual makanan dan pengunjung. Foto: Febry Jahra Lestiani/Telisik

" Pelataran bundaran Gubernur Sulawesi Tenggara yang awalnya sepi dan hanya digunakan untuk bermain skateboard, saat ini disulap menjadi wisata kuliner "

KENDARI, TELISIK.ID - Weekend menjadi waktu yang paling diincar para remaja untuk berburu tempat nongkrong yang murah dan ramai.

Pelataran bundaran Gubernur Sulawesi Tenggara yang awalnya sepi dan hanya digunakan untuk bermain skateboard, saat ini disulap menjadi wisata kuliner. Beragam jajanan ada dengan harga yang terjangkau.

Bukan hanya pilihan jajanan lokal namun ada juga korean streetfood, coffee corner dan masih banyak lagi. Harga makanan dan minuman mulai dari Rp 2 ribu hingga Rp 20 ribu saja. Tak jarang pada saat weekend tempat ini dipadati para remaja yang berkunjung.

Salah satu pengunjung, Isra mengatakan, di lokasi itu banyak pilihan yang bisa dicoba. Suasananya juga ramai ditambah dengan live musik gratis.

Baca Juga: Antusias Warga Nantikan Final Piala Dunia 2022

“Selain kita jajan, kita juga bisa sumbang lagu bayar seikhlasnya. Kalau hanya dengar pastinya gratis,” ujarnya, Sabtu (17/12/2022).

Selain itu, Yunus seorang pemilik korean streetfood menjelaskan, ia sudah mendirikan standnya sejak pelataran bundaran mulai ramai.

Baca Juga: Jakor Festival Ramaikan Lippo Plaza Kendari 2022

“Selama ini kalau mau cari jajanan pinggiran yang ramai, harus ke Kebi (Kendari Beach) tapi sekarang sudah ada juga yang dekat,” tambahnya.

Ani, pemilik kedai angkringan juga mengatakan, banyak pelaku usaha yang membuka jualan karena dekat dengan lingkungan mahasiswa.

“Kita memang sengaja ramaikan di sini supaya tidak jauh-jauh lagi kalau mau cari pusat kuliner yang murah,” tutup Ani. (A)

Penulis: Febry Jahra Lestiani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga