Besok, Presiden Jokowi Bakal Tinjau Vaksinasi Massal COVID-19 di Konsel

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Selasa, 29 Juni 2021
0 dilihat
Besok, Presiden Jokowi Bakal Tinjau Vaksinasi Massal COVID-19 di Konsel
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dalam suatu kegiatan. Foto: Repro presidenri.go.id

" Presiden Republik Indonesia, Jokowi, dijadwalkan akan memantau langsung pelaksanaan vaksinasi massal di Lapangan Sepak Bola Sorumba, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), yang akan digelar Rabu (30/6/2021) besok. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Presiden Republik Indonesia, Jokowi, dijadwalkan akan memantau langsung pelaksanaan vaksinasi massal di Lapangan Sepak Bola Sorumba, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), yang akan digelar Rabu (30/6/2021) besok.

Pemantauan tersebut merupakan rangkaian kunjungan Presiden Jokowi di Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam rangka membuka kegiatan Munas Kadin Indonesia VIII.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Konsel, Surunuddin Dangga, Selasa (29/6/2021).

"Setelah kami berkomunikasi dengan Paspampres, dijadwalkan Presiden Jokowi akan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Ranomeeto," ungkapnya.

Baca juga: Ikut Vaksin, Warga Bombana Dapat Uang Saku, Begini Besarannya

Baca juga: Dinsos Kolaka Verifikasi Ulang Data Penerima Bansos

Untuk itu, ia meminta agar alur dan proses vaksinasi dipermudah agar berjalan lancar dan masyarakat terasa nyaman serta terlayani dengan baik mulai dari awal pendaftaran hingga pasca penyuntikan.

Adapun target peserta vaksinasi massal tersebut yakni warga dari Kecamatan Ranomeeto, Ranomeeto Barat dan Konda, dengan rincian total 1.000 dosis vaksin yang akan disiapkan.

Untuk diketahui, di hari yang sama, Kabupaten Konsel bakal menggelar vaksinasi massal di seluruh puskesmas se-Konsel dengan target sasaran 2.300 orang dalam sehari kunjungan Presiden Jokowi di Sultra.

Pemerintah Daerah (Pemda) Konsel melalui Dinas Kominfo juga akan menyediakan zoom link yang akan menyiarkan langsung vaksinasi massal di setiap kecamatan. Rencananya akan diperlihatkan langsung kepada presiden melalui layar TV yang terpasang di tribun Lapangan Sepak Bola Sorumba. (B)

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga