Blue Lagoon Pulau Labengki, Surga Alam Bagi Wisatawan

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Minggu, 29 Maret 2020
0 dilihat
Blue Lagoon Pulau Labengki, Surga Alam Bagi Wisatawan
Keindahan Danau Mahumalalang di Pulau Labengki, Konawe Utara. Adalah salah satu laguna terindah di Indonesia. Foto: Muhammad Israjab/Telisik

" Untuk mencapai danau ini, kita harus berhati-hati, mengingat batu yang sangat tajam. Sehingga disarankan menggunakan pelindung agar badan tidak lecet akibat terkena batuan tajam. "

Inilah salah satu laguna terindah di Indonesia. Bernama Blue Lagoon atau Danau Mahumalalang di Pulau Labengki, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara.

Siapapun akan merasa takjub dan jatuh cinta dengan magic laguna yang jernih dengan air berwarna hijau toska ini!. Bagi wisatawan yang mengunjungi tempat ini, akan merasa takjub dengan pesona yang terhampar di hadapannya.

Untuk mencapai danau ini, kita harus berhati-hati, mengingat batu yang sangat tajam. Sehingga disarankan menggunakan pelindung agar badan tidak lecet akibat terkena batuan tajam.

Namun setelah mencapai danau, kita akan melihat sekeliling kita barisan karang tajam berwarna hitam keabuan dan air danau berwarna hijau toska. Pada bagian pinggir danau yang dangkal akan terlihat dasar laguna berupa pasir putih.

Baca Juga : Cara Unik Berwisata Bareng Keluarga Tanpa Harus ke Luar Rumah

Bahkan kita bisa melihat ikan-ikan kecil menyusuri danau. Karang batu yang  menjulang di beberapa tempat membuat laguna ini sangat indah untuk sekedar mengabadikan momen. Kebanyakan orang  menyebut danau ini sebagai Blue Lagoon atau Green Lagoon.

Destinasi ini bisa dicapai dari Pulau Labengki Kecil, tempat wisatawan menginap, sekitar 13 menit saja dengan kapal menuju lokasi.

Di Pulau Labengki ini, banyak sekali pulau-pulau kecil dan laguna atau lagoon, salah satunya yang terkenal adalah Blue Lagoon. Blue Lagoon, mungkin lebih cocok disebut Green Lagoon karena air di lagunanya berwarna hijau, bukan biru.

Pulau Labengki terdiri dari Pulau Labengki besar dan Pulau Labengki kecil. Keduanya dikelilingi pulau-pulau kecil yang indah dengan struktur batuan di pulau pada umumnya.

Jika kita melihat lebih seksama, sejauh mata melihat, yang akan terlihat adalah suguhan karang-karang besar yang menjulang tinggi seperti di Raja Ampat.

Pulau Labengki berada di wilayah Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara. Kamu bisa menuju ke pulau tersebut melalui Kota Kendari, Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tenggara.

Anda bisa melalui jalan darat sekitar 1 jam menuju daerah Toli-Toli Kabupaten Konawe. Dari Toli-Toli, dilanjutkan perjalanan dengan kapal kurang lebih 3 jam perjalanan untuk tiba di Pulau Labengki.

 

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Rani

Baca Juga