BMKG Keluarkan Peringatan Dini Tsunami untuk Sultra

Musdar, telisik indonesia
Selasa, 14 Desember 2021
0 dilihat
BMKG Keluarkan Peringatan Dini Tsunami untuk Sultra
Ilustrasi gelombang tsunami. Foto: Repro Ayobandung

" Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini tsunami untuk wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) "

KENDARI, TELISIK.ID - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini tsunami untuk wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra).

Selain Sultra, beberapa wilayah lainnya yakni Maluku, Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Sulawesi Selatan (Sulsel) juga mendapatkan peringatan dini tsunami.

Peringatan dini tsunami dikeluarkan setelah gempa magnitudo 7,5 mengguncang Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (14/12/2021).

Kepala BMKG Stasiun Geofisika Kupang Margiono mengatakan, gempa terjadi pada pukul 11.20 Wita.

"Peringatan Dini #Tsunami untuk wilayah: MALUKU, NTB, NTT, SULSEL, SULTRA, #Gempa Magnutudo: 7,5, 14-Des-21 10:20:22 WIB, Lokasi: 7,59 LS, 122.26.BT (112 km BaratLaut LARANTUKA-NTT), kedalaman: 12 Km #BMKG," kata BMKG di media sosialisasi.

Baca Juga: Gempa 7,5 di NTT Berpotensi Tsunami, Masyarakat Diminta Jauhi Pantai

Baca Juga: Gempa, Ratusan Pasien RSU Bantaeng Berhamburan Keluar

Khusus di Sultra, potensi tsunami berada di Kabupaten Buton dengan status siaga, Kabupaten Bombana dengan status siaga, Wakatobi dengan status waspada dan Pulau Watulumango dengan status waspada. (C)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga