Wali Kota Kendari Berbagi Masker pada Wartawan

Musdar, telisik indonesia
Jumat, 20 Maret 2020
0 dilihat
Wali Kota Kendari Berbagi Masker pada Wartawan
Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat membagikan masker miliknya kepada wartawan. Foto: Musdar/Telisik

" Ini masker yang saya punya, saya bagikan kepada teman-teman wartawan untuk dipakai saat liputan di lapangan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Setelah pemerintah resmi mengumumkan bahwa ada tiga warga Sultra yang dinyatakan positif terinfeksi COVID-19, Pemerintah Kota Kendari juga mengimbau kepada wartawan untuk menjaga kesehatan.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, kepada wartawan yang dinilai memilikii tingkat mobilisasi tinggi setiap harinya dalam mencari informasi, diharapkan dapat memperhatikan kesehatan diri sendiri.

Sulkarnain menilai wartawan yang setiap hari berinteraksi dengan dengan orang banyak dan berada di tempat keramaian, rentan untuk tertular COVID-19 jika tak memperhatikan langkah-langkah dalam mencegah virus ini.

"Ini masker yang saya punya, saya bagikan kepada teman-teman wartawan untuk dipakai saat liputan di lapangan," ujar Sulkarnain sambil membagi-bagikan masker kepada wartawan di kediamannya, Kamis (19/3/2020).

Menurutnya, orang yang mudah ditulari COVID-19 adalah orang yang memiliki imunitas rendah, sehingga dengan daya tahan tubuh yang rendah akan lebih rentan terkena serangan virus. 

"Jadi kalau tidak benar-benar dalam keadaan fit, mending istirahat dulu, karena kalau tidak fit lebih rentan untuk tertular," tambahnya.

Orang nomor satu di Kota Lulo ini juga turut mengapresiasi kerja para wartawan di Kota Kendari, sebagai pelayan publik dalam menyajikan informasi selalu berusaha untuk menyajikan informasi terbaru atau penting kepada masyarakat.

Apalagi, katanya, saat ini masyarakat sangat membutuhkan informasi setiap menitnya mengenai COVID-19.

Tak hanya masker, Sulkarnain juga menawarkan kaos tangan untuk pelindung diri dari ancaman tertularnya COVID-19 namun saat itu, stok kaos tangan sedang kosong.

Reporter: Musdar

Editor: Rani

Baca Juga