Gempa, Ratusan Pasien RSU Bantaeng Berhamburan Keluar

Rezki Mas'ud, telisik indonesia
Selasa, 14 Desember 2021
0 dilihat
Gempa, Ratusan Pasien RSU Bantaeng Berhamburan Keluar
Suasana panik pasien RSU Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan. Foto: Tangkapan layar video

" Seluruh pasien RSU Kabupaten Bantaeng yang terletak di bibir pantai Marina tiba-tiba berhamburan keluar dari ruangan rumah sakit "

BANTAENG, TELISIK.ID - Seluruh pasien RSU Kabupaten Bantaeng yang terletak di bibir pantai Marina tiba-tiba berhamburan keluar dari ruangan rumah sakit, Selasa (14/12/2021) siang.

Mereka berhamburan keluar dari gedung rumah sakit karena merasakan adanya goncangan yang bersumber dari gempa di Laut Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) magnitudo 7,5.

Karena pasien panik, ada yang lupa menggunakan alas kaki baik sandal ataupun sepatu. Bahkan mereka rela berdesak-desakan turun tangga untuk menyelamatkan diri.

Hingga saat ini, para pasien rumah sakit umum Kabupaten Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan, yang terletak di bibir pantai tersebut masih berkumpul di luar gedung. Mereka panik, sehingga belum berani masuk ke kamar masing masing.

Baca Juga: Potret Kesederhanaan Rumini, Korban Semeru yang Ditemukan Tewas Memeluk Ibunya

Baca Juga: Truk Bermuatan Kayu di Baubau Terbalik, Nyaris Terjun ke Jurang

Berdasarkan informasi yang diperoleh, goncangan yang dirasakan warga Bantaemg merupakan imbas gempa yang terjadi di Laut Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT), di mana pihak Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengelurkan peringatan dini tsunami. (A)

Reporter: Rezki Mas'ud

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga