BNNP Sultra Sasar SDN 85 Kendari Cegah Narkotika

Ruliawan Putra Utama, telisik indonesia
Selasa, 15 Februari 2022
0 dilihat
BNNP Sultra Sasar SDN 85 Kendari Cegah Narkotika
Kegiatan P4GN BNNP Sultra di SDN 85 Kendari Foto : Ist

" BNNP hadir sebagai penopang dalam pelaksanaan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) "

KENDARI, TELISIK.ID - Penyuluhan bahaya narkoba terus dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sultra. Kali ini, dilakukan di SDN 85 Kendari dan di ikuti 520 peserta. Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa dan para guru lingkup sekolah, Selasa (15/2/2022).

Dalam kegiatan penyuluhan tersebut, BNNP hadir sebagai penopang dalam pelaksanaan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Tak sampai di situ saja, pihak BNN juga menyanyikan lagu mars mereka sebagai ajang perlawanan terhadap narkotika.

Penggalan lirik "Narkoba adalah musuh negara" diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para guru dan siswa bahwa narkoba adalah musuh bangsa.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Narkotika, Mars BNN Bergelora di SMK Pelayaran Kendari

Olehnya itu kata Kepala BNNP Sultra, Brigjen Pol Sabaruddin Ginting menyampaikan, harus secara bersama-sama untuk diperangi dengan cara menggelorakan mars BNN.

Baca Juga: BNNP Sultra Sosialisasi P4GN dengan Gelorakan Mars BNN di SMPN 9 Kendari

"Deteksi dini serta sosialisasi dengan cara menggelorakan mars BNN di sekolah yang bertujuan agar lingkungan sekolah bersih dari penyalahgunaan narkoba," kata Sabaruddin Ginting.

Senada, Subkoordinator Pencegahan BNNP Sultra, Mindrayatin mengatakan, pihak sekolah sangat antusias dan mengapresiasi kegiatan mereka.

"Pihak sekolah sangat mengapresiasi kegiatan kami dan peserta sangat semangat dan ekspresif dalam menggelorakan Mars BNN," kata Mindrayatin. (B-Adv)

Reporter: Ruliawan Putra Utama

Editor: Kardin

Baca Juga