Samsung A05, HP Samsung Terbaru di Harga Rp 1,5 Jutaan

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Kamis, 19 Oktober 2023
0 dilihat
Samsung A05, HP Samsung Terbaru di Harga Rp 1,5 Jutaan
Samsung Galaxy A05, HP terbaru Samsung mulai Rp 1,5 juta. Foto: carisinyal.com

" Produsen HP terkenal asal Korea Selatan, Samsung kembali merilis HP terbaru mereka di Oktober 2023 ini dengan harga yang cukup murah, yakni sekitar Rp 1,5 jutaan saja "

KENDARI, TELISIK.ID - Produsen HP terkenal asal Korea Selatan, Samsung kembali merilis HP terbaru mereka di Oktober 2023 ini dengan harga yang cukup murah, yakni sekitar Rp 1,5 jutaan saja.

Berikut Tellisik.id memberikan rangkuman reviewnya:

Dapur Pacu yang Kuat

HP Samsung Rp 1 jutaan ini sudah menggunakan dapur pacu Helio G85 yang hanya umum digunakan pada HP di kelas Rp 2 jutaan. Dengan dapur pacu tersebut, urusan gaming, Samsung Galaxy A05 ini terbukti lancar memainkan game seperti mobile legends tanpa tersendat.

Baca Juga: HP Layar Gulung Bakal Diperkenalkan di 2024

Layar Lebar

Samsung Galaxy A05 dikemas dengan ukuran layar 6,7 inci pada panel PLS PLLCD di resolusi HD+ (720 x 1600 piksel). Layar PLS LCD memiliki kualitas yang setara dengan IPS LCD pada ragam smartphone lainnya. Kendati tidak sebagus AMOLED dari segi tampilan true black dan efisiensi daya, namun PLS LCD ini lebih kuat dalam mencegah isu image retention atau burn-in.

Layar lebar tersebut dapat digunakan untuk menonton berbagai film ataupun video dan menampilkan warna yang cukup baik di kelas harganya, sebagaimana yang disampaikan Andhika, pegawai booth Samsung toko Aneka Jaya Mobile yang terletak di Jalan MT Haryono, Kendari.

“Layarnya luas jadi enak kalau mau main game dan nonton,” ungkapnya, Kamis (19/10'2023).

Kamera 50 MP dan Perekaman Video Hingga 60 FPS

Untuk kelas harganya, Samsung Galaxy A05 mendukung perekaman 1080p di 30 FPS dan 60 FPS.Fitu ini termasuk langka, sebab di HP Rp 2-3 jutaan saja masih sedikti yang mendukung frame rate tersebut. Selain itu, HP ini rilis dengan konfigurasi dual camera di belakang, yaitu sensor utama 50 MP wide angle (f/1.8) dan 2 MP depth sensor (f/2/4).

Dengan kombinasi dua kamera tersebut, HP ini mampu mendapatkan gambar maupun video yang cantik dan mulus seperti yang disampaikan oleh Reny, karyawan booth Samsung di GMT MT Haryono, HP ini merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk bermain game.

“Kualitas kameranya sudah 50 MP jadi kalau ambil gambar termasuk yang jernih hasilnya,” jelasnya.

Baterai Besar dan Pengisian Daya Cepat

Samsung Galaxy A05 dikemas dengan baterai 5.000 mAh, tidak berbeda dengan model sebelumnya dan juga mayoritas HP lain di industri. Ponsel dengan kapasitas 5.000 mAh sudah mampu bertahan hingga seharian penuh meski hanya dicas satu kali.

Baca Juga: Ini Penyebab HP Cepat Panas dan Cara Mengatasinya

Hal ini juga disampaikan oleh Raphil, salah satu sales Samsung di GMT MT Haryono.

“Baterainya sudah 5.000 mAh, kalau main game terus satu hari, masih bisa,” tuturnya. (A)

Penyimpanan Besar

Salah satu fitur unggulan lainnya dari HP Samsung ini adalah penyimpanannya yang cukup besar. HP ini sendiri tersedia dengan 3 varian penyimpanan dengan harga yang berbeda-beda yaitu varian RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 dengan harga Rp 1,5 juta. Kemudian ada RAM 4 GB dan penyimpanan internal 128 GB di harga Rp 1,7 juta, dan terakhir ada varian RAM 6 GB dengan penyimpanan internal 128 GB di harga 1,9 juta.

Penulis: Ahmad Badaruddin

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga