BNNP Sultra Sosialisasi P4GN dengan Gelorakan Mars BNN di SMPN 9 Kendari

Ruliawan Putra Utama, telisik indonesia
Selasa, 15 Februari 2022
0 dilihat
BNNP Sultra Sosialisasi P4GN dengan Gelorakan Mars BNN di SMPN 9 Kendari
Gelora Mars BNN di SMPN 9 Kendari. Foto: Ist.

" BNNP Sultra melakukan Gelora Mars BNN di SMPN 9 Kendari. Kegiatan tersebut dihadiri oleh siswa dan para guru lingkup sekolah tersebut "

KENDARI, TELISIK.ID - Edukasi mengenai Penanggulangan Narkoba terus dilakukan oleh BNNP Sultra. Dalam kegiatan edukasi tersebut BNNP hadir sebagai barisan utama dalam pelaksanaan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Selasa (15/2/2022), BNNP Sultra melakukan Gelora Mars BNN di SMPN 9 Kendari. Kegiatan tersebut dihadiri oleh siswa dan para guru lingkup sekolah tersebut.

Kegiatan diawali usai apel pagi, petugas BNNP Sultra mengambil alih kegiatan dan menggelorakan semangat melawan Narkoba ( War on Drugs) melalui lagu Mars BNN.

Gelora dari Mars BNN tersebut diharapkan dapat menumbuhkan pemahaman para guru dan siswa bahwa narkoba itu adalah musuh bersama, musuh bangsa. Olehnya itu harus secara bersama-sama untuk kita perangi dengan cara menggelorakan Mars BNN, deteksi dini serta sosialisasi sekolah yang bertujuan agar lingkungan sekolah bersih dari penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga: BNNP Sultra Penyuluhan P4GN Melalui Mars BNN di SMK Tunas Husada Kendari

Subkoordinator Pencegahan BNNP Sultra, Mindrayatin mengatakan, kita harus secara bersama-sama menggelorakan Mars BNN dan juga melakukan deteksi dini mengenai penyalahgunaan narkoba.

"Deteksi dini serta sosialisasi sekolah bertujuan agar lingkungan sekolah bersih dari penyalahgunaan narkoba," kata Mindrayatin.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Narkotika, Mars BNN Bergelora di SMK Pelayaran Kendari

Kepala BNNP Sultra, Brigjen Pol. Sabaruddin Ginting mengungkapkan bahwa kegiatan mereka ini sangat diapresiasi oleh pihak Sekolah.

"Pihak sekolah sangat mengapresiasi kegiatan kami dan peserta sangat semangat dan ekspresif dalam menggelorakan Mars BNN.

Selanjutnya diharapkan dapat dilakukan kegiatan P4GN kembali di SMPN 9 Kendari," kata Sabaruddin Ginting.  (B-Adv)

Reporter: Ruliawan Putra Utama

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga