Jelang Pilkada, Kapolda Sultra Ingatkan Polri Harus Netral

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 14 September 2020
0 dilihat
Jelang Pilkada, Kapolda Sultra Ingatkan Polri Harus Netral
Kapolda Sultra, Irjen Pol Yan Sultra. Foto: Ist.

" Sebagai anggota Polri, kita harus netral. "

KENDARI TELISIK.ID - Jelang Pilkada 2020 yang akan dihelat pada 9 Desember mendatang, Polri diharapkan tetap menjaga ketertiban.

Kapolda Sultra, Irjen Pol Yan Sultra menyampaikan, terkait dengan pelaksanaan Pilkada serentak 2020, Polri harus mengambil sikap netral untuk mengamankan pesta demokrasi tersebut.

"Sebagai anggota Polri, kita harus netral," singkatnya, Senin (14/9/2020).

Dalam kunjungan kerja Kapolda Sultra ke Polres Konawe Utara (Konut) yang disambut oleh Kapolres, AKBP Achmad Fathul Ulum, Irjen Yan, juga meminta agar jajarannya terus menjalin sinergitas dengan TNI dan silaturahmi dengan Pemda setempat khususnya dalam upaya pengamanan jalannya Pilkada serentak tahun ini.

Baca juga: Wali Kota Kendari Bakal Terapkan Kartu Kontrol BBM Bersubsidi

"Selalu jaga sinergisitas antar TNI dan Polri untuk mengamankan, mencegah dan mengantisipasi jangan sampai terjadi gangguan nyata dalam Pilkada 2020," tuturnya.

Selain antar TNI dan Polri, Irjen Yan juga mengingatkan untuk selalu menjaga hubungan baik dengan pemerintah setempat dalam berlangsungnya Pilkada.

Untuk diketahui, dalam perhelatan pesta demokrasi di Sultra, digelar di tujuh daerah yakni Kabupaten Konawe Selatan, Wakatobi, Muna, Kolaka Timur, Konawe Utara, Konawe Kepulauan dan Buton Utara dengan 18 pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

Baca Juga