BNNP Sultra Penyuluhan P4GN Melalui Mars BNN di SMK Tunas Husada Kendari

Ruliawan Putra Utama, telisik indonesia
Senin, 14 Februari 2022
0 dilihat
BNNP Sultra Penyuluhan P4GN Melalui Mars BNN di SMK Tunas Husada Kendari
Penyuluhan P4GN melalui Mars BNN di SMK Tunas Husada Kendari. Foto: Ist.

" BNNP Sultra melakukan giat edukasi P4GN dan menggelorakan Mars BNN di SMK Tunas Husada Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Edukasi mengenai "War On Drugs" terus dilakukan oleh BNNP Sultra. Dalam kegiatan edukasi kali ini, BNNP hadir sebagai barisan utama dalam pelaksanaan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Senin (14/2/2022), BNNP Sultra melakukan giat edukasi P4GN dan menggelorakan Mars BNN di SMK Tunas Husada Kendari. Kegiatan ini diikuti oleh siswa dan para guru lingkup sekolah tersebut.

Usai siswa melakukan apel pagi, petugas BNNP Sultra mengambil alih kegiatan dengan melakukan penyuluhan P4GN dan menggelorakan semangat melawan Narkoba (War on Drugs) melalui lagu Mars BNN.

Gelora dari Mars BNN tersebut diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman para guru dan siswa bahwa narkoba itu adalah musuh bersama, musuh bangsa.

Olehnya itu, harus diperangi secara bersama-sama dengan cara menggelorakan Mars BNN. Deteksi dini serta sosialisasi di sekolah bertujuan agar lingkungan sekolah bersih dari penyalahgunaan narkoba.

Subkoordinator Pencegahan BNNP Sultra, Mindrayatin mengatakan, narkoba harus diperangi secara bersama-sama dengan cara menggelorakan Mars BNN.

Baca Juga: Kota Kendari Hadapi Gelombang Ketiga COVID-19, Penyebaran Omicron Lebih Cepat Dibanding Delta

"Deteksi dini serta sosialisasi di sekolah bertujuan agar lingkungan sekolah bersih dari penyalahgunaan narkoba," kata Mindrayatin.

Kepala BNNP Sultra, Brigjen Pol. Sabaruddin Ginting mengungkapkan bahwa kegiatan mereka ini sangat diapresiasi oleh pihak Sekolah.

Baca Juga: 465 Kasus COVID-19 di Kota Kendari, Pemkot Mulai Vaksinasi Booster

"Pihak sekolah sangat mengapresiasi kegiatan kami dan peserta sangat semangat dan ekspresif dalam menggelorakan Mars BNN. Selanjutnya diharapkan dapat dilakukan kegiatan P4GN kembali di SMK Tunas Husada," kata Sabaruddin Ginting. (B-Adv)

Reporter: Ruliawan Putra Utama

Editor: Haerani HambaliĀ 

Baca Juga