BPBD Pertegas Buteng Dalam Kategori Zona Hijau COVID-19

Mutarfin, telisik indonesia
Jumat, 08 Mei 2020
0 dilihat
BPBD Pertegas Buteng Dalam Kategori Zona Hijau COVID-19
Buton Tengah sampai saat ini masih termasuk daerah zona hijau karena nihil kasus positif COVID-19. Foto: Repro Okezone.com

" "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Pasca mewabahnya COVID-19 yang telah melanda berbagai daerah di Sulawesi Tenggara, tercarat ada beberapa daerah di Sultra yang telah dinyatakan sebagai zona merah persebaran COVID-19.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Buton Tengah (Buteng), Muh Yusuf, menyatakan bahwa Buton Tengah masih dikategorikan zona hijau untuk persebaran COVID-19.

"Alhamdulilah sampai saat ini Kabupaten Buton Tengah masih dalam kategori zona hijau," ungkapnya Jumat (8/5/2020).

Baca juga: Mengejutkan, Alat Rapid Test China Bikin Orang Negatif Jadi Positif COVID-19

Ia menambahkan, sampai saat ini belum ada orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Buteng. Hanya ada OTG 160 orang dan ODP 9 kasus. Olehnya itu, kerja sama dengan masyarakat yang intens terus dilakukan dengan memperketat wilayah-wilayah perbatasan dan meningkatkan kedisiplinan masyarakat.

"Kita adakan posko-posko untuk memperketat penjagaaan perbatasan. Serta berkerja sama juga dengan pemerintah, pelaku- pelaku usaha, media, terutama untuk memutus mata rantai persebarannya," jelas Muh. Yusuf.

"Kuncinya memang kita harus disiplin dan ini harus dimotori oleh semua komponen masyarakat karena itu urusan bersama," pungkasnya.

Hal yang paling ditekankan sekarang ini adalah social distancing dan tetap mengikuti imbauan pemerintah untuk tetap melakukan pola hidup sehat dan jaga kebersihan agar Buteng tetap steril dari COVID-19.

Reporter: Mutarfin

Editor: Rani

Baca Juga