Bulog dan Polda Jatim Jamin Stok Pangan Aman sampai Akhir Tahun

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Selasa, 29 September 2020
0 dilihat
Bulog dan Polda Jatim Jamin Stok Pangan Aman sampai Akhir Tahun
Polda Jatim dan Bulog buat MoU, jamin stok beras di Jatim aman. Foto: Ist.

" Stok beras di Bulog masih cukup banyak dan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Jatim sampai akhir tahun meski saat ini lagi pandemi COVID-19. "

SURABAYA, TELISIK.ID - Bulog dan Polda  menjamin ketersediaan beras di Jatim aman hingga akhir tahun meski pandemi COVID-19 masih tinggi.

Menurut Pimpinan Bulog Wilayah Jatim, Khozin, kebutuhan bahan pokok khususnya di Jatim sampai akhir tahun ini melimpah sehingga masyarakat tak perlu khawatir akan adanya kelangkaan bahan pokok.

"Stok beras di Bulog masih cukup banyak dan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Jatim sampai akhir tahun meski saat ini lagi pandemi COVID-19,” jelasnya di Surabaya, Selasa (29/9/2020).

Baca juga: Meski Pandemi, Masyarakat Tidak Boleh Pasif

Dari data yang ada, sambung Khozin, stok beras yang ada di Gudang mencapai 320 ribu ton. “Harga masih terjangkau. Jika ada kenaikan harganya, kami gandeng Satgas Pangan untuk menstabilkan harga beras jangan sampai lonjakan di pasar tradisional di Jatim membuat masyarakat resah,” sambungnya.

Sementara itu, Kapolda Jatim, Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, Polda Jatim siap mendukung dan bekerjasama dengan Bulog untuk memberikan keamanan bagi masyarakat untuk kebutuhan beras di Jatim.

“Kami juga siap bekerjasama dengan Bulog untuk menstabilkan harga beras di Jawa Timur,” tandas pria kelahiran Makasar ini.

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga