Tiga Pelajar SDN 9 Katobu Dapat Reward dari Kadikbud Muna

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 05 September 2023
0 dilihat
Tiga Pelajar SDN 9 Katobu Dapat Reward dari Kadikbud Muna
Kadikbud Muna, Rahmat Raeba bersama tiga pelajar berprestasi, Kasek SDN 9 Katobu, Iskijah dan para guru. Foto: Sunaryo/Telisik

" Sebagai bentuk perhatian pemerintah kabupaten, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Rahmat Raeba, memberikan bonus pada tiga pelajar yang mewakili Muna di OSN tingkat provinsi dan nasional "

MUNA, TELISIK.ID - Tiga pelajar SDN 9 Katobu baru saja mewakili Kabupaten Muna tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara dan nasional pada olimpiade sains nasional (OSN). Ketiga pelajar itu adalah Muhamad Rafdzan Prasetya dan LM Syahrul Hayat bidang studi IPA serta Devan Akbass Rosi, bidang studi matematika.

Untuk tingkat nasional, Rafdzan dan Syahrul bisa bersaing dengan 115 peserta se-Indonesia. Mereka harus puas berada di posisi predikat harapan. Sebagai bentuk perhatian pemerintah kabupaten, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadikbud), Rahmat Raeba memberikan reward berupa bonus pada tiga pelajar berprestasi itu.

Rahmat bilang, bonus yang diberikan itu untuk memotivasi para pelajar agar lebih giat lagi belajar. Ia juga menyampaikan apresiasi pada Kepala Sekolah SDN 9 Katobu, Iskijah, guru pembimbing IPA, Sitti Harmin dan guru pembimbing matematika, Ria Wa Ode Tamria Tonda yang telah mampu mengantarkan anak didiknya bersaing di tingkat provinsi dan nasional.

"Jangan berhenti di sini. Ke depan harus ditingkatkan lagi prestasi anak didik kita," pesannya.

Baca Juga: Anak Polisi dari SDN 9 Katobu Tembus Tingkat Nasional Lomba OSN

Baca Juga: Lolos Seleksi Kabupaten, Pelajar Smager Reo Ikut Kompetisi OSN Tingkat Provinsi

Sementara itu, Kasek SDN 9 Katobu, Iskijah mengaku, tiap tahunnya, anak didiknya selalu mewakili kabupaten pada OSN. Untuk anak didiknya sudah dipersiapkan matang-matang. Jauh hari sebelum ada lomba, telah dilakukan pembinaan khusus.

"Di sekolah kami ada pembinaan bidang studi khusus, jadi bila ada lomba, pasti selalu mewakil kabupaten," tukasnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga