Bulog Raha Tuntaskan Penyaluran Beras BPCPP Tiga Kabupaten

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 22 April 2023
0 dilihat
Bulog Raha Tuntaskan Penyaluran Beras BPCPP Tiga Kabupaten
Kabulog Raha, Ritno bersama Sekda, Eddy Uga memperlihatkan beras yang disalurkan untuk masyarakat. Foto: Sunaryo/Telisik

" Perum Bulog Raha telah menuntaskan penyaluran beras bantuan pangan cadangan pangan pemerintah (BPCPP) tiga kabupaten yang meliputi Muna, Muna Barat dan Buton Utara "

MUNA, TELISIK.ID - Perum Bulog Raha telah menuntaskan penyaluran beras bantuan pangan cadangan pangan pemerintah (BPCPP) tiga kabupaten yang meliputi Muna, Muna Barat dan Buton Utara.

Kabulog Raha, Ritno menerangkan, beras BPCPP yang disalurkan itu untuk alokasi pertama (Januari-Maret). Rinciannya, Muna 227,600 ton untuk 22.760 keluarga penerima manfaat (KPM), Muna Barat 100,260 ton untuk 10.260 KPM dan Buton Utara 70,070 ton untuk 7.007 KPM.

"Berasnya jenis medium," sebut Ritno, Sabtu (22/4/2023).

Baca Juga: BKKBN Dorong Praktik Baik Pengasuhan 1.000 HPK Guna Capai Desa Bebas Stunting

Untuk penyaluran beras, masih ada dua alokasi lagi yang direncanakan usai lebaran Idul Fitri. Jumlah berasnya pun sama.

"Satu alokasi, beras yang disalurkan sebanyak 1.193.790 Kg," ujarnya.

KPM tiga kabupaten itu, menurut Ritno bersumber dari data by name by address (BNBA) dari Kementrian Sosial (Kemensos) yang diteruskan ke Badan Pangan Nasional (BPN) untuk diverifikasi.

"Hasil verifikasi BPN diserahkan ke PT Pos," terangnya.

Baca Juga: Diduga Over Kapasitas Kapal Cepat Rute Kendari-Raha-Baubau Disidak Polisi

Sebelum dibagikan ke masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna mengecek kualitas beras yang tersimpan dalam gudang Bulog.

Sekda Muna, Eddy Uga menerangkan, beras yang disalurkan ke KPM, kualitasnya sangat baik. Ia berharap dengan adanya bantuan beras itu dapat meringankan beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari ditengah melonjaknya harga beras.

"Harapan kita semoga masyarakat bisa terbantu," tandasnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga