Buruan, Jepang Buka Pendaftaran Beasiswa untuk Guru

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Senin, 10 Januari 2022
0 dilihat
Buruan, Jepang Buka Pendaftaran Beasiswa untuk Guru
Gunung Fuji, Japan. Foto: Repro liputan6.com

" Beasiswa untuk guru aktif yang siap melanjutkan pendidikan di negeri sakura "

JAKARTA, TELISIK.ID - Kabar baik datang dari Pemerintah Jepang. Kali ini, ada beasiswa untuk guru aktif yang siap melanjutkan pendidikan di negeri sakura.

Melansir okezone.com, melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaaan, Olahraga, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Monbukagakusho/MEXT), Pemerintah Jepang membuka pendaftaran beasiswa untuk guru aktif.

Pendaftar dapat mengirimkan dokumen ke Kedutaan Besar Jepang Bagian Informasi dan Kebudayaan (Pendidikan) hingga paling lambat 13 Januari 2022 berkas sudah sampai di Kedutaan Besar Jepang.

Mengutip instagram resmi Kemendikbudristek di @kemdikbud.ri, beasiswa ini diperuntukkan bagi guru yang aktif mengajar dan memiliki pengalaman selama 5 tahun di sekolah formal, baik itu sekolah jenjang SD, SMP maupun SMA/SMK sederajat.

Selain itu, calon penerima beasiswa juga harus berusia maksimal 34 tahun pada 1 April 2022.

Baca Juga: Buruan Daftar, Beasiswa Ajinomoto Kuliah ke Jepang dengan Rp 22,7 Juta per Bulan

Nantinya, penerima beasiswa akan belajar di universitas di Jepang, serta akan mendapatkan pelatihan dalam cara mengajar juga pembuatan rencana belajar-mengajar yang efektif.

Selain itu juga, para tenaga pendidik akan mendapatkan hal-hal lain yang dapat meningkatkan kualitas dan kemampuan para guru.

Baca Juga: Berprestasi, UHO Beri Reward ke Civitas Akademika Fakultas Peternakan

Untuk diketahui, seleksi beasiswa itu terdiri dari beberapa tahap, mulai dari seleksi dokumen, ujian tulis, wawancara hingga evaluasi oleh panitia Monbukagakusho.

Isi program, persyaratan dan formulir pendaftaran dapat dilihat dan diunduh melalui situs resmi Kedutaan Besar Jepang. pada laman https://www.id.emb-japan.go.jp/sch_tt.html.

Untuk Informasi lebih lanjut, dapat menghubungi email: [email protected]. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga