Calon Gubernur Sultra Ruksamin Janji Siapkan Layanan Ambulans Helikopter

Erni Yanti, telisik indonesia
Selasa, 15 Oktober 2024
0 dilihat
Calon Gubernur Sultra Ruksamin Janji Siapkan Layanan Ambulans Helikopter
Calon Gubernur Sulawesi Tenggara, Ruksamin saat melakukan kampanye di Konawe Selatan. Foto: Ist

" Calon Gubernur Sulawesi Tenggara, Ruksamin, terus mempertegas komitmennya dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan di daerah tersebut "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID – Calon Gubernur Sulawesi Tenggara, Ruksamin, terus mempertegas komitmennya dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan di daerah tersebut.

Hal ini disampaikannya saat berkampanye di tiga lokasi di Konawe Selatan, yakni Desa Lapoa (Kecamatan Tinanggea), Kelurahan Amondo (Kecamatan Palangga Selatan), dan Desa Amotowo (Kecamatan Landono), Senin (14/10/2024).

Dalam programnya, Ruksamin berencana menyediakan layanan ambulans helikopter untuk masyarakat Sulawesi Tenggara, guna mempercepat akses layanan kesehatan, terutama dalam situasi darurat.

Baca Juga: Politisi Gerindra dan Golkar Sebut Paslon Bahtera Paling Layak Pimpin Muna

"Kemarin saya sudah sampaikan, untuk pelayanan maksimal, saya akan siapkan layanan ambulans helikopter," ujarnya dalam pidatonya.

Ruksamin menjelaskan bahwa penyediaan ambulans helikopter bertujuan meminimalkan dampak buruk yang bisa dialami pasien saat dirujuk, mengingat masih banyaknya infrastruktur jalan yang rusak.

"Bayangkan, jika dari puskesmas di sini ada pasien yang harus dirujuk ke Kendari dengan kondisi jalan yang rusak, apa yang terjadi? Bisa jadi pasien meninggal di jalan," ujarnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa layanan ambulans helikopter tersebut akan diberikan secara gratis kepada masyarakat Sulawesi Tenggara.

Menurutnya, biaya yang dibutuhkan untuk membeli helikopter tidak terlalu besar, hanya sekitar Rp30 miliar.

Sebagai Bupati Konawe Utara yang sedang cuti untuk mengikuti Pilkada Sultra 2024, Ruksamin dikenal dengan berbagai inovasi dan terobosannya dalam sektor pelayanan publik.

Melalui rencana ini, ia berharap dapat mendekatkan layanan kesehatan berkualitas kepada masyarakat Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Ruksamin-Sjafei Gaungkan Lima Program Unggulan di Kampanye Poasia Kendari

Program ambulans helikopter ini mendapat sambutan positif dari berbagai kalangan, terutama masyarakat di wilayah kepulauan, seperti Kecamatan Kaledupa di Wakatobi, yang selama ini kesulitan mengakses layanan kesehatan.

"Kami berharap jika terpilih, Ruksamin dapat merealisasikan janjinya dan membawa perubahan signifikan bagi Sulawesi Tenggara, bukan sekadar janji belaka," ujar Maman saat dikonfirmasi.

Dengan visi dan misi yang kuat, Ruksamin terus menggalang dukungan dari berbagai pihak untuk mewujudkan Sulawesi Tenggara yang lebih sehat dan sejahtera. (C-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga