Ruksamin Dapat Rekomendasi Demokrat Maju Pilgub, Endang: Layak Pimpin Sulawesi Tenggara

Kardin, telisik indonesia
Senin, 15 Mei 2023
0 dilihat
Ruksamin Dapat Rekomendasi Demokrat Maju Pilgub, Endang: Layak Pimpin Sulawesi Tenggara
Partai Demokrat merekomendasikan Ruksamin untuk maju di Pilgub Sulawesi Tenggara di 2024 mendatang. Foto: Ist.

" DPD Partai Demokrat Sulawesi Tenggara merekomendasikan Bupati Konawe Utara, Ruksamin maju di pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara 2024. Hal itu sesuai kesepakatan dalam rapat koordinasi (rakor) Demokrat 2022 lalu "

KENDARI, TELISIK.ID - DPD Partai Demokrat Sulawesi Tenggara merekomendasikan Bupati Konawe Utara, Ruksamin maju di pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara 2024. Hal itu sesuai kesepakatan dalam rapat koordinasi (rakor) Demokrat 2022 lalu.

Ketua Demokrat Sulawesi Tenggara, Muhammad Endang menyebut, salah satu nama yang direkomendasikan untuk di Pilgub Sulawesi Tenggara 2024 yakni Ruksamin.

"Ruksamin salah satu yang direkomendasikan untuk di Pilgub Sulawesi Tenggara mendatang," kata Endang dalam acara Halal Bihalal IKA PMII Sulawesi Tenggara di Kota Kendari, Minggu (14/5/2023).

Baca Juga: Terpengaruh Konflik di DPW, Bacaleg PPP Kolaka Timur Hanya 11 Orang

Mantan Wakil Ketua DPRD Sulawesi Tenggara itu menilai Ruksamin tidak cukup hanya memimpin skala Kabupaten. Namun sangat layak memimpin Sulawesi Tenggara ke depan.

Jika Ruksamin memimpin Sulawesi Tenggara ke depan, Endang menitip pesan agar memperhatikan jalan provinsi yang rusak yang hingga kini tidak mendapatkan perhatian serius dari pemprov.

"Seperti jalan provinsi yang rusak di bagian Kecamatan Lalembu, Konawe Selatan. Di sana sangat berdebu sehingga anak sekolah terkadang harus melepas sepatu ketika pergi ke sekolah. Nanti tiba di sekolah baru dipakai. Ini ironi dan menyedihkan," tandas Muhammad Endang.

Baca Juga: Dakwah Politik Tegakkan Keadilan Lawan Kezaliman, Partai Ummat Sumatera Utara Optimis 10 Kursi

Sementara, Ketua PBB Sulawesi Tenggara, Ruksamin untuk memuluskan tujuan menuju pilgub ia menargetkan 6 kursi DPRD provinsi, saat mengantarkan 45 bacaleg melakukan pendaftaran ke KPU.

"Saya hanya minta pada caleg, karena partai politik banyak, saya hanya minta 1 kursi saja untuk 1 dapil, itu pun kursi terakhir," beber Ruksamin. (B)

Penulis: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga