Cegah COVID-19, Meohai Kendari Pulangkan Penyandang Disabilitas

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 13 April 2020
0 dilihat
Cegah COVID-19, Meohai Kendari Pulangkan Penyandang Disabilitas
Kantor LRSPDSRW Meohai Kendari. Foto: Ist.

" 31 Maret semua penerima manfaat atau penyandang disabilitas itu kita pulangkan karena kami tidak mau mengambil resiko, dengan penyebaran COVID-19 ini yang kian meluas. "

KENDARI, TELISIK.ID - COVID-19 menjadi antisipasi serius oleh Loka Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Rungu Wicara (LRSPDSRW) Meohai Kendari dengan memulangkan semua penyandang disabilitas ke determinasi awal.

Kepala LRSPDSRW Meohai Kendari, Budi Sucahyono, S.ST. MM menuturkan bahwa, pemulangan penyandang disabilitas tersebut untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"31 Maret semua penerima manfaat atau penyandang disabilitas itu kita pulangkan karena kami tidak mau mengambil resiko, dengan penyebaran COVID-19 ini yang kian meluas," ujarnya.

Baca juga: Ambulans Pengantar Pasien Corona Asal Bombana Tabrak Pembatas Jalan

Sebanyak 25 orang penyandang Disabilitas dipulangkan dan dilepas dalam status keadaan sehat.

Penerima manfaat tersebut dipulangkan dari berbagai macam wilayah yang berada di Sulawesi Tenggara (Sultra) maupun yang berada di luar Sultra.

"Kemarin kami pulangkan penerima manfaat itu ke kampung halaman mereka seperti dari Baubau, Muna, dan Buton itu menggunakan jalur laut sedangkan yang berada di luar daerah kita menggunakan mobil dinas," pungkas Budi Sucahyono

 

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Sumarlin

Baca Juga