Cegah Terorisme, FKPT Libatkan Polda Jatim

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Sabtu, 24 Oktober 2020
0 dilihat
Cegah Terorisme, FKPT Libatkan Polda Jatim
Pertemuan FKPT Jatim dengan jajaran Polda Jatim. Foto: Try Wahyudi Ari Setyawan/Telisik

" Terorisme bisa merusak paham kebangsaan terutama di masyarakat Jatim. Kami ingin mencegahnya dan tentunya pelibatan Polda Jatim sangat diperlukan sekali. "

SURABAYA, TELISIK.ID - Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Jatim menggandeng Polda Jatim dalam upaya pencegahan terorisme di Jatim. Sikap tersebut dibeberkan Ketua FKPT Jatim saat menemui Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Suraptoyo di Mapolda Jatim, sabtu (24/10/2020).

Diungkapkan ketua FKPT Jatim Hesti Armiwulan, pihaknya ingin melibatkan Polda Jatim untuk pro aktif dalam pencegahan terorisme di Jatim.

“Terorisme bisa merusak paham kebangsaan terutama di masyarakat Jatim. Kami ingin mencegahnya dan tentunya pelibatan Polda Jatim sangat diperlukan sekali,”jelasnya.

Hesti mengatakan, upaya pencegahan faham terorisme bisa dilakukan sejak dini di dalam masyarakat.

Baca juga: Bentrok Antar Pendukung di Muna Pecah

”Kami menggelar beberapa pendidikan hingga turun langsung ke masyarakat dengan memberikan pengertian bahayanya terorisme,” jelasnya.

Sementara itu Wakapolda Jawa Timur, Brigjen Pol Slamet Hadi Suraptoyo menyebutkan, Polda Jawa Timur siap membackup dan mendukung penuh dalam melakukan upaya pencegahan maupun memerangi terorisme di Jawa Timur.

"Kita siap mendukung sepenuhnya, upaya pencegahan terorisme di Jawa Timur," ucapnya. Slamet Hadi Suraptoyo bahkan mengaku akan turun menugaskan ke setiap satker (satuan kerja) mana yang sesuai dengan giat dari FKPT.

"Kita pasti akan dukung sepenuhnya, giat apa yang memang dilakukan oleh FKPT. Kita memang perlu berkolaborasi untuk memerangi terorisme di Jatim," pungkasnya. (B)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga