Ciptakan Imun Tubuh, Warga Jatim Diajak Hidupkan Sholawat

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Sabtu, 10 Juli 2021
0 dilihat
Ciptakan Imun Tubuh, Warga Jatim Diajak Hidupkan Sholawat
Melaksanakan ibadah di rumah saat pandemi. Foto: Repro google.com

" Dengan menghidupkan shalawat ini menjadi salah satu upaya untuk melawan pandemi COVID-19 yang meningkat seperti saat ini "

SURABAYA, TELISIK.ID - Warga masyarakat di Provinsi Jawa Timur (Jatim) diminta menghidupkan sholawat di masing-masing tempat tinggalnya.

Hal tersebut disampaikan anggota legislatif Jatim, Muhammad Fawaid. Menurutnya, dengan menghidupkan shalawat ini menjadi salah satu upaya untuk melawan pandemi COVID-19  yang meningkat seperti saat ini.

“Di tengah berikhtiar untuk melawan pandemi COVID-19 ini, mari kita bumikan sholawat, dengan menghadirkan sholawat di masing-masing rumah kita akan selalu menumbuhkan imun, terutama bagi tubuh untuk melawan COVID-19,” jelas pria asal Jember ini saat dikonfirmasi di Surabaya, Jumat (9/7/2021).

Anggota fraksi Gerindra DPRD Jatim ini menambahkan, salah satu keutamaan sholawat adalah bagi setiap umat yang membacanya, maka akan menciptakan kesehatan bagi tubuh manusia.

Baca Juga: 250 Penunggak Pajak Kendaraan di Muna Terjaring Razia, STNK Disita

Baca Juga: Vaksinasi Lampaui Target, Kasus Positif di Bombana Meningkat

“Saya membaca sebuah artikel hasil penelitian sebuah studi dari Fakultas psikologi UIN Syarif Hidayatullah tahun 2007, yang membuktikan manfaat sholawat Nabi bagi kesehatan organ tubuh," ujar terang pria yang juga presiden Laskar Sholawat Nusantara (LSN) ini.

"Studi tersebut mengatakan bahwa sholawat dapat memberikan relaksasi kesadaran indra, relaksasi otot, dan membuat seseorang mengalami relaksasi hipnosa,” sambungnya.

Maksud dari relaksasi hipnosa itu sendiri, kata Fawaid, adalah proses melepaskan ketegangan dan mengembalikan keseimbangan pikiran serta tubuh.

"Dan tentunya dengan adanya keseimbangan pikiran serta tubuh akan menumbuhkan imun dari dalam tubuh manusia itu sendiri untuk melawan COVID-19," jelasnya. (C)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga