Citra Land dan Sekitarnya hingga Saat Ini Lampu Masih Padam

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Senin, 06 Maret 2023
0 dilihat
Citra Land dan Sekitarnya hingga Saat Ini Lampu Masih Padam
Pihak PLN sedang memperbaiki aliran kabel listrik yang terputus akibat tiangnya roboh. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Akibat badai angin kencang disertai hujan deras pada Minggu (5/3/2023) sore, membuat PLN melakukan pemadaman listrik serentak di Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Akibat badai angin kencang disertai hujan deras pada Minggu (5/3/2023) sore, membuat PLN melakukan pemadaman listrik. Hal ini disebabkan puluhan pohon dan beberapa tiang listrik tumbang. Pemadaman secara serentak membuat Kota Kendari gelap gulita.

Selain kabel listrik yang putus akibat tertimpa pohon, beberapa tiang listrik juga roboh dan menimpa rumah warga, salah satunya milik Herianto yang mengaku hingga saat ini di rumahnya masih terjadi pemadaman listrik.

"Saya tidak mengira akan terjadi bencana seperti ini, karena kemarin awalnya hanya hujan kecil saja dan kami masih melayani orang makan," ujar Herianto, pemilik warung makan.

Herianto berhamburan karena tiba-tiba angin keras datang dan nenumbangkan tiang listrik. Beruntung tidak ada korban jiwa, semuanya selamat.

Baca Juga: Warga Mulai Benahi Bangunan Rusak Akibat Badai

Selain itu, Andry, pemilik Rumah Makan Auce Buffe mengaku sejak semalam hingga saat ini listrik di rumahnya juga masih padam.

"Dari tadi malam listrik di ruko saya, di Citra Land, Hotel Same Butiq serta RSUD Kota Kendari padam akibat tiang listrik depan ruko saya roboh," ujar Andry.

Baca Juga: Kantor Pemerintahan dan Rumah Warga Rusak Dilanda Cuaca Ekstrem

Selain listrik padam, atap ruko di lantai empat hancur akibat angin kencang.

"Sampai semua kamar di atas banjir," tambah Andry.

Ia berharap pihak PLN segera memperbaiki tiang listrik yang tumbang agar listrik di rukonya dapat menyala kembali, karena pemadaman listrik menyebabkan orang di rukonya merasa kegerahan. (A)

Penulis: Thamrin Dalby

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga