Cocok Digunakan Berbagai Kalangan, Ini Keunggulan Laptop Lenovo IdeaPad Slim 3

Tim Telisik, telisik indonesia
Sabtu, 02 Desember 2023
0 dilihat
Cocok Digunakan Berbagai Kalangan, Ini Keunggulan Laptop Lenovo IdeaPad Slim 3
Lenovo sebuah merek elektronik yang sudah tidak asing lagi di pasar global, termasuk Indonesia. Salah satu produk terbaiknya, Lenovo IdeaPad Slim 3. Foto: Ist.

" Laptop ini memiliki segmentasi pasar yang cukup luas sehingga cocok digunakan oleh berbagai kalangan dan untuk beragam keperluan, misalnya untuk pelajar, mahasiswa, hingga para pekerja kantoran "

LENOVO merupakan sebuah merek elektronik yang sudah tidak asing lagi di pasar global, termasuk Indonesia. merek elektronik yang asal Tiongkok ini memproduksi laptop, HP, PC dan sebagainya.

Salah satu produk terbaiknya, yaitu Lenovo IdeaPad Slim 3. Adapun laptop ini memiliki segmentasi pasar yang cukup luas sehingga cocok digunakan oleh berbagai kalangan dan untuk beragam keperluan, misalnya untuk pelajar, mahasiswa, hingga para pekerja kantoran.

Bagi yang sedang mencari laptop yang memiliki kualitas terbaik dengan harga yang terjangkau, maka Lenovo IdeaPad Slim 3 sangat layak untuk dimiliki. Namun sebelum itu, simak dulu beberapa keungulan Lenovo IdeaPad Slim 3 yang sudah dijelaskan di bawah ini:

1. Desain Minimalis namun Kokoh

Lenovo IdeaPad Slim 3 ini dibangun dengan desain yang minimalis berdimensi 327.1mm x 241mm x 19.99mm, laptop ini nampak terlihat begitu kokoh. Lenovo IdeaPad Slim 3 juga ditampilkan dengan berbagai pilhan warna yang menarik. Mulai dari platinum Grey, Abyss Blue, Business Black, Almond, dan Cherry Red.

Hal menarik lainnya adalah sisi tampilan laptop ini yang memiliki bezel tipis, sehingga layar terlihat nampak lebih lebar meski sebenarnya hanya 14 inci.

Baca Juga: Kemajuan Teknologi AI dapat Berdampak Buruk di Kehidupan Manusia

Beralih ke bagian keyboard dan touchpad-nya. Laptop ini sudah didukung dengan keyboard yang empuk, sehingga sangat nyaman untuk mengetik. Size font-nya juga tidak terlalu besar sehingga lebih enak dilihat.

2. Layar dengan Teknologi IPS

Lenovo Ideapad Slim 3 ini memiliki layar Full HD yang sudah dilengkapi dengan fitur Anti Glare dan teknologi IPS sehingga sangat bermanfaat bagi penggunanya. Fitur Anti Glare, pada umumnya digunakan untuk membantu pengguna dalam masalah pantulan cahaya pada saat menggunakan laptop.

Fitur ini mampu membantu menekan pantulan cahaya pada layar laptop baik di dalam maupun di luar ruangan. Sementara itu, teknologi IPS menjadikan layar laptop menjadi lebih jernih nyaman digunakan sehingga sangat cocok untuk pengguna multimedia atau untuk desain.

3. Hadir dengan Prosesor yang Powerful

Dari segi dapur pacu, Lenovo Ideapad Slim 3 menggunakan prosesor AMD Ryzen seri 4000 dengan tenaga lebih jika dibandingkan seri sebelumnya. Diyakini kompabilitasnya mampu mengoperasi beberapa game baru secara optimal dengan pengaturan terendah.

Selain itu, AMD Ryzen seri 4000 juga memiliki fitur battery saver yang sangat baik dan temperatur lebih dingin.

Lenovo IdeaPad Slim 3 dibekali dengan fitur penyimpanan SSD NVME yang memiliki kapasitas sebesar 512GB. Dengan menggunakan fitur penyimpanan tersebut, proses penyimpanan maupun transfer file akan terasa lebih cepat dibandingkan menggunakan HDD.

4. Baterai Awet dan Tahan Lama

Lenovo IdeaPad Slim 3 merupakan salah satu laptop yang dibekali baterai sangat awet, karena dengan penggunaan normal saja, laptop ini bisa bertahan dengan durasi hingga 14,4 jam, sedangkan untuk memutar video, laptop ini dapat digunakan hingga 13,1 jam. Adapun performa daya baterai tersebut tidak banyak dimiliki oleh laptop-laptop lain yang sekelas.

Baca Juga: Viral Kacamata dengan Vitur Kamera untuk Pembuatan Video

Dengan performa daya tahan baterai tersebut, tentu akan lebih nyaman saat menggunakan laptop ini untuk berbagai keperluan, karena tidak perlu terlalu sering menghubungkannya dengan stop kontak. Selain itu, dengan daya tahan baterai yang awet tersebut, maka bisa leluasa membawa laptop ini kemana-mana.

5. Fitur Lain yang Ada di Lenovo IdeaPad Slim 3

Selain keunggulan yang sudah dijelaskan di atas, Lenovo IdeaPad Slim 3 memiliki beberapa fitur lainnya, sebagai berikut:

- Audio speaker 2x1.5W dengan Dolby Audio.

- Webcam 0.3 megapiksel.

- Dual microphone.

- WiFi 6 (2x2 802.11ax).

- Bluetooth 5.

- SD Card reader.

Dengan spesifikasi mumpuni yang diusung pada laptop Lonovo IdeaPad Slim 3 ini, Lenovo membanderolnya dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu Rp 5.775.000. (Adv)

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga