Dampak COVID-19, Pendaftaran Beasiswa di Bombana dialihkan ke Jalur Online

Hir Abrianto, telisik indonesia
Selasa, 24 Maret 2020
0 dilihat
Dampak COVID-19, Pendaftaran Beasiswa di Bombana dialihkan ke Jalur Online
Panitia penerima berkas pendaftaran Beasiswa Gembira Cerdas, Bombana. Foto: Hir/Telisik

" Cara pendaftaran dialihkan menjadi pendaftaran secara online melalui alamat www.dinasdikbud-bombana.com/beasiswa, ini dilakukan agar mahasiswa yang mendaftar jauh dari penularan virus corona "

BOMBANA, TELISIK.ID - Wabah COVID-19 melumpuhkan pelayanan tatap muka terhadap masyarakat di Kabupaten Bombana, termasuk pendaftaran calon penerima Beasiswa Gembira Cerdas yang terpaksa harus dilakukan melalui jalur online.

Hal itu dilakukan berdasarkan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 440/2436/SJ tanggal 17 Maret 2020 tentang Pencegahan Penyebaran COVID-19 di Lingkungan Pemerintah Daerah.

Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Bombana, Abdul Rauf, S.Pd memberlakuan pendaftaran online tersebut mulai 23 Maret s.d. 09 April 2020.

"Cara pendaftaran dialihkan menjadi pendaftaran secara online melalui alamat www.dinasdikbud-bombana.com/beasiswa, ini dilakukan agar mahasiswa yang mendaftar jauh dari penularan virus corona," tuturnya, Selasa (24/3/2020).

Setelah melakukan pendaftaran online, pendaftar wajib mengirimkan semua dokumen pendaftaran paling lambat tanggal 13 April 2020 Cap Pos ke alamat panitia pendaftaran Beasiswa Gembira Cerdas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Jln. Ahmad Yani No. 8 Kel. Kasipute Kec. Rumbia Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara kode pos 93771.

Sementara bagi pendaftar yang sudah melakukan pendaftaran sampai dengan tanggal 20 Maret 2020, lanjut Rauf, tidak perlu melakukan pendaftaran lagi.

Untuk pemberitahuan resminya akan diumumkan mulai hari ini melalui situs resmi pemerintah Kabupaten Bombana, yakni website www.bombanakab.go.id.

"Jadi mulai hari ini, tidak ada lagi penerimaan berkas secara langsung tidak ada pelayanan bagi yang datang langsung membawa berkasnya," ungkapnya.

Reporter: Hir

Editor: Rani

Artikel Terkait
Baca Juga