Dana Beasiswa Mahasiswa Konawe di Jakarta dalam Proses Pencairan

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Jumat, 05 Juli 2024
0 dilihat
Dana Beasiswa Mahasiswa Konawe di Jakarta dalam Proses Pencairan
Dana Beasiswa untuk mahasiswa asal Kabupaten Konawe yang sedang kuliah di Jakarta hingga saat ini masih dalam proses tahap pencarian. Foto: Kolase

" Dana Beasiswa untuk mahasiswa asal Kabupaten Konawe yang sedang kuliah di Jakarta, hingga saat ini masih dalam proses tahap pencarian "

KONAWE, TELISIK.ID - Dana beasiswa untuk mahasiswa asal Kabupaten Konawe yang sedang kuliah di Jakarta, hingga saat ini masih dalam  tahap pencairan.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Pemerintah Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Andi Darmawangsyah mengatakan, saat ini pihaknya tengah memproses pencairan dana beasiswa untuk para mahasiswa Konawe yang ada di Jakarta.

Darmawangsah menyebutkan, sesuai Surat keputusan Bupati Konawe (SK) Bupati Konawe sebanyak 18 orang mahasiswa tengah diproses pencairan dana beasiswanya.

Baca Juga: Tak Kunjung Dibenahi, Warga Kolaka Utara Tanam Pohon Pisang di Jalan Rusak

Dengan adanya AK tersebut, kata dia, hal itu adalah bukti bahwa Pemda Konawe sementara memproses pencairan Beasiswa S1.

"Jadi kami Bagian Kesra tetap melaksanakan amanah dari pada Pj Bupati Konawe bukan janji palsu," ujar Andi Darmawangsyah, Kamis (4/7/2024).

Lebih lanjut, Darmawangsah menjelaskan, dalam memproses pencairan uang negara tentu ada proses dan tahapan administrasi yang harus dilengkapi.

Baca Juga: Kemacetan di Jalan Trans Sulawesi Kecamatan Wolo Kolaka Capai 3 Km

"Jadi kalau ada pernyataan yang menyebut Pj Bupati Konawe melakukan janji palsu, itu tidak benar, dan keliru," tambahnya.

Ia meminta agar mahasiswa Konawe yang sedang menempuh pendidikan di Jakarta untuk bersabar, karena dana beasiswa itu masuk ke rekening pribadi mahasiswa atau atau universitas masing-masing. (C-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga