Pegawai Disperindag dan Disparekraf Muna Barat Kedapatan Bermain Kartu Saat Jam Kerja

Putri Wulandari, telisik indonesia
Selasa, 02 Juli 2024
0 dilihat
Pegawai Disperindag dan Disparekraf Muna Barat Kedapatan Bermain Kartu Saat Jam Kerja
Tampak kantor Disperindag Muna Barat. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Pegawai di dua kantor dinas Muna Barat kedapatan bermain kartu (sampret) saat jam kerja "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Pegawai di dua kantor dinas Muna Barat kedapatan bermain kartu (sampret) saat jam kerja, Selasa (2/7)2024).

Dua dinas tersebut yaitu Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf). Dimana saat itu, sejumlah pegawai asyik bermain kartu.

Sementara saat dimintai keterangan terkait keberadaan kepala dinas, beberapa pegawai enggan memberikan komentar. Kemudian salah satu pegawai menyebutkan bahwa Pelaksana Tugas Kepala Disperindag, La Ode Muhammad Ishar Masiala jarang berkantor karena hanya menjabat sebagai pelaksana tugas.

Kondisi serupa juga ditemukan di kantor Disparekraf yang berlokasi sekitar 100 meter dari Disperindag. Beberapa pegawai tampak tidak bekerja dan terlibat dalam aktivitas bermain kartu.

Baca Juga: Kerap Muncul di Permukaan, Warga Muna Barat Tangkap Seekor Buaya Besar

Menurut pengakuan beberapa pegawai, Kepala Disparekraf, La Ode Ali Kadirun, sedang sakit sehingga tidak berada di kantor.

Menanggapi hal tersebut, Sekda Muna Barat, LM Husein Tali, mengatakan bahwa banyak kepala dinas sedang berada di luar daerah untuk menghadiri kegiatan ekspo.

Sekda juga menekankan pentingnya memverifikasi fakta sebelum mengambil kesimpulan terkait aktivitas pegawai yang ditemukan bermain kartu.

"Hal-hal begitu tidak boleh kita hakimi secara sepihak," tegasnya.

Baca Juga: Tak Terima Nama Dicatut Sebagai Pendukung Bapaslon, Warga Asal Muna Barat Tempuh Jalur Hukum

Seorang warga Muna Barat, Aliudin yang mengetahui kejadian ini menyampaikan bahwa hal tersebut sangat mengecewakan.

Ia juga berharap ada tindakan tegas dari pemerintah daerah untuk menertibkan pegawai yang tidak disiplin dan memastikan kepala dinas bertanggung jawab atas kinerja bawahannya.

Pasalnya, keadaan ini menyoroti pentingnya pengawasan dan disiplin di lingkungan pemerintahan. Untuk itu, diharapkan pihak terkait segera mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk memperbaiki situasi ini dan memastikan pelayanan publik berjalan dengan baik dan profesional.

Hingga berita ini dimuat, pihak terkait belum memberikan pernyataan resmi lebih lanjut terkait kejadian ini. Warga berharap ada klarifikasi dan tindakan nyata untuk menyelesaikan masalah ini. (A)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga