Deklarasi di Surabaya, Pasangan Anies-Muhaimin Didoakan Kyai di Makkah

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Sabtu, 02 September 2023
0 dilihat
Deklarasi di Surabaya, Pasangan Anies-Muhaimin Didoakan Kyai di Makkah
Bacawapres Muhaimin Iskandar mengaku, kalau dirinya maju di pilpres berpasangan dengan Anies Baswedan sudah mendapat restu dari kyai di Indonesia termasuk yang ada di Makkah. Foto: Try wahyudi Ari Setyawan/Telisik

" Bacawapres Muhaimin Iskandar mengaku, kalau dirinya maju di pilpres berpasangan dengan Anies Baswedan sudah mendapat restu dari kyai di Indonesia "

SURABAYA, TELISIK.ID - Bacawapres Muhaimin Iskandar mengaku, kalau dirinya maju di pilpres berpasangan dengan Anies Baswedan sudah mendapat restu dari kyai di Indonesia.

"Bahkan saya sudah komunikasi dengan kyai yang sedang berada di tanah suci Makkah untuk minta istikhorohnya. Dan dari istikhoroh tersebut akhirnya direstui untuk berpasangan dengan Anies Baswedan," katanya di sela-sela deklarasi pasangan Anies-Muhaimin (AMIN) di Surabaya, Sabtu (3/9/2023).

Di hadapan Surya Paloh, pria yang akrab dipanggil Cak Imin itu mengaku, cukup tiga hari melakukan komunikasi untuk mewujudkan pasangan AMIN.

Baca Juga: Dukung Duet AMIN di Pilpres, PKS Ogah Ikut Demokrat Cabut Dukungan

Bagi Cak Imin, sosok Anies Baswedan bukanlah orang baru bagi dirinya. "Kami sebenarnya pengen komunikasi dengan mas Anies sejak lama, tapi baru sekarang bisa komunikasi bahkan jadi pasangan di pilpres," jelasnya.

Muhaimin menyempatkan diri kembai meminta doa ulama agar AMIN jika direstui memimpin untuk tetap menjaga keutuhan bangsa, demi keutuhan Bhineka Tunggal Ika.

Baca Juga: Resmi Tinggalkan Anies, Demokrat Beralih ke Prabowo dan Ganjar

Sedangkan Ketum NasDem, Surya Paloh menyebut, keduanya adalah pasangan yang serasi layaknya botol dan tutupnya.

"Maka, keduanya ini bagaikan botol dan tutup botol itu. Maka pada hari ini, kita sudah punya modal yang dipersyaratkan konstitusi untuk berkompetisi di Pilpres 2024," katanya. (B)

Penulis: Try wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga