Dukung Duet AMIN di Pilpres, PKS Ogah Ikut Demokrat Cabut Dukungan

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Sabtu, 02 September 2023
0 dilihat
Dukung Duet AMIN di Pilpres, PKS Ogah Ikut Demokrat Cabut Dukungan
Ketua Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) DPW PKS Jawa Timur, Dwi Hari Cahyono mengatakan, kader PKS tetap berpegang teguh pada hasil Musyawarah Majelis Syura DPP PKS. Foto: Ist.

" Kader PKS tetap berpegang teguh pada hasil Musyawarah Majelis Syura DPP PKS yang mendukung Anies Baswedan sebagai capres "

SURABAYA, TELISIK.ID - Pasca kemunculan duet Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) yang dimungkinkan berpasangan dalam pencapresan pada Pilpres 2024 mendatang, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memilih tetap tenang.

Ketua Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) DPW PKS Jawa Timur, Dwi Hari Cahyono mengatakan, kader PKS tetap berpegang teguh pada hasil Musyawarah Majelis Syura DPP PKS.

“Kami tetap sesuai keputusan Majelis Syura, dan PKS secara resmi terus mendukung (capres) Anies Baswedan,” jelas Dwi saat dikonfirmasi Sabtu (2/9/2023) siang.

Selebihnya, kata Dwi, ia tak ingin berandai-andai terhadap nasib koalisi parpol pengusung Anies Baswedan ke depan.

Baca Juga: Dikumpul di Surabaya, Kyai Sepuh Dukung Duet Anies-Muhaimin

“Kami tak mau berandai-andai, sebelum ada perubahan keputusan Majelis Syuro. Karena itu, kami juga meminta kader tetap tenang, dan fokus pada pemenangan Anies Baswedan dan PKS pada pemilu nanti,” tandas pria yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD Jawa Timur ini.

Diketahui, kabar mengejutkan datang dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). Anies yang digadang-gadang berpasangan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), urung terwujud.

Baca Juga: Resmi Tinggalkan Anies, Demokrat Beralih ke Prabowo dan Ganjar

Anies malah dipasangkan dengan Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Hal tersebut dibongkar oleh Partai Demokrat.

"Partai Demokrat mencabut dukungan kepada Saudara Anies Baswedan sebagai capres dalam Pilpres 2024," kata Sekretaris Majelis Tinggi Demokrat, Andi Mallarangeng di Cikeas, Bogor, Jumat (1/9/2023) kemarin. (B)

Penulis: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga