Dekrnasda Konawe Salurkan Bantuan Peralatan Kepada UKM Binaan

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Jumat, 25 Agustus 2023
0 dilihat
Dekrnasda Konawe Salurkan Bantuan Peralatan Kepada UKM Binaan
Penyaluran bantuan peralatan kepada UMKM Binaan Dekranasda Kabupaten Konawe. Foto: Ist.

" Dewan Kerajinan Tangan Nasional Daerah (Dekranasda) Konawe, salurkan bantuan peralatan kepada tiga unit kegiatan masyarakat (UKM) desa "

KONAWE, TELISIK.ID - Dewan Kerajinan Tangan Nasional Daerah (Dekranasda) Konawe, salurkan bantuan peralatan kepada tiga unit kegiatan masyarakat (UKM) desa, Kamis (25/8/2023).

Ketua Dekranasda Konawe, Titin Nurbaya Saranani mengatakan, ketiga penerima bantuan adalah UMKM binaan Dekranasda Konawe untuk tahun 2023.

Ia menjelaskan, tiga kelompok penerima bantuan yaitu UKM Indo Herbal Desa Punggaluku, Kecamatan Abuki berupa alat parut dan pemeras jahe.

Baca Juga: Pembayaran TPP ASN Konawe Capai Rp 14,3 Miliar

Kedua lanjut Titin Nurbaya, UKM Dapur Umi Minten Kelurahan Ambekairi, Kecamatan Unaaha berupa oven jumbo untuk memasak, gas dan listrik.

"Ketiga, UKM Graha Desa Lalohao, Kecamatan Wonggeduku berupakan alat pertukangan," ujarnya.

Titin mengungkapkan, bantuan diberikan sesuai dengan permintaan tiap kelompok. Ia mengaku, masih banyak permintaan dari kelompok lainnya, namun disesuaikan dengan ketersediaan bantuan yang ada.

Baca Juga: Besok, Gaji Ratusan ASN PPPK Kesehatan Konawe Cair

“Bantuan ini sebagai dorongan agar tiap kelompok di bawah Dekranasda Konawe bisa bertumbuh dan memberikan manfaat ekonomi bagi pelakunya,” ujar Titin.

Sementara itu salah satu penerima, Umi Minten mengatakan, bantuan yang pihaknya terima sangat membantu untuk berkembangnya UKM ini.

Ia juga berterima kasih dan mengapresiasi pihak Dekranasda Konawe yang selalu mendukung berkembangnya UKM yang ada di Konawe. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga