Pembayaran TPP ASN Konawe Capai Rp 14,3 Miliar

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Jumat, 25 Agustus 2023
0 dilihat
Pembayaran TPP ASN Konawe Capai Rp 14,3 Miliar
Kepala DPKAD, HK Santoso ungkap telah melakukan pembayaran TPP kepada ASN di Konawe sebesar Rp 14,3 miliar hingga Agustus 2023. Foto: Ist.

" Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe telah melakukan pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) ASN sebesar Rp 14,3 miliar "

KONAWE, TELISIK.ID - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe telah melakukan pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) ASN sebesar Rp 14,3 miliar.

Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Konawe, HK Santoso mengatakan, pemerintah menyiapkan dana Rp 40 miliar untuk tahun 2023 yang berasal dari Dana Alokasi Umum (DAU), Dana Bagi Hasil (DBH) dan PAD.

“Semua OPD sudah menerima TPP, bedanya jumlah bulan yang dibayarkan. Paling sedikit dibayarkan tiga bulan,” ujar Santoso.

Baca Juga: Besok, Gaji Ratusan ASN PPPK Kesehatan Konawe Cair

Ia menambahkan, pembayaran itu menyesuaikan dengan permintaan tiap OPD. Meski dapat dibayarkan setiap bulan, mayoritas OPD meminta pembayaran tiga bulan sekali.

Lanjut HK Santoso, pembayaran TPP berdasarkan beban kerja yang dikeluarkan Bagian Organisasi dan Kepegawaian (Orpeg). Sebelum dibayarkan OPD harus memenuhi syarat beban kinerja, kehadiran dan syarat administrasi lainnya.

Baca Juga: Mobil Pickup Tergelicir di Bahu Jalan Tikungan Wolasi Konawe Selatan

“Untuk pembayaran terendah itu Rp 600 ribu untuk posisi staf biasa, dan Rp 3-4 juta untuk posisi pimpinan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Muh Akib Ras mengatakan, untuk pencairan TPP itu tergantung dari dinas terkait untuk dicairkan tiap berapa bulan.

"Jadi tergantung tiap dinas pencairannya mau tiap tiga bulan, empat bulan, atau enam bulan sekali itu tergantung," ujarnya. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga