Demo di Makassar Berujung Pembakaran Mobil Partai Nasdem

Rezki Mas'ud, telisik indonesia
Jumat, 23 Oktober 2020
0 dilihat
Demo di Makassar Berujung Pembakaran Mobil Partai Nasdem
Mobil Partai NasDem dibakar. Foto: Rezki Mas'ud/Telisik

" Kaca depan Kantor Nasdem pun semuanya dipecahkan, kendaraan roda dua yang berada di area Kantor Nasdem juga turut dirusak massa. "

MAKASSAR, TELISIK.ID - Ratusan massa yang melakukan aksi demonstrasi di Jalan A. P Pettarani, Kota Makassar, berujung anarkis. Kantor Partai Nasdem yang terletak di samping Hotel Claro Makassar dirusak.

Dari pantauan Telisik.id, massa mahasiswa dan gabungan kelompok terlibat saling lempar batu dengan warga, nampak juga mobil dinas milik Partai Nasdem diarak ke tengah jalan dan dibakar mahasiswa.

Kaca depan Kantor Nasdem pun semuanya dipecahkan, kendaraan roda dua yang berada di area Kantor Nasdem juga turut dirusak massa.

Baca juga: Biaya Perbaikan Gedung DPRD Sumut yang Dirusak Demonstran Rp 150 Juta

Warga yang geram atas aksi anarkis mahasiswa ini pun mengejar masuk hingga ke dalam kampus. Motor milik mahasiswa juga nampak dibakar.

Mahasiswa dan warga terlibat bentrok menggunakan busur, batu, hingga petasan.

Aksi demonstrasi ini awalnya hanya diikuti oleh mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM). Namun belakangan disusupi oleh kelompok yang lain. Aksi yang dimulai pukul 20.00 Wita ini, menolak UU Omnibus Law. (B)

Reporter: Rezki Mas'ud

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga