Deretan Artis Cantik Indonesia yang Sukses di Dunia Karier dan Pendidikan, Ada Idola Kamu?

Sasmiraza, telisik indonesia
Sabtu, 09 April 2022
0 dilihat
Deretan Artis Cantik Indonesia yang Sukses di Dunia Karier dan Pendidikan, Ada Idola Kamu?
Maudy Ayunda merupakan salah satu artis Inspiratif yang tak hanya sukses di karier, juga sukses di bidang akademik dengan segudang prestasi. Foto: Repro Instagram/@maudyayunda

" Selain sibuk menjadi penyanyi maupun aktris, mereka tetap melanjutkan pendidikan bahkan sampai kuliah di luar negeri "

JAKARTA, TELISIK.ID - Menjadi seorang artis bukanlah pekerjaan yang mudah seperti yang dibayangkan. Berbekal akting dan popularitas terkadang membuat para artis terlena dengan pendidikannya.

Bahkan beberapa kalangan artis memilih untuk bersekolah program homeschooling di tengah padatnya aktivitas di dunia entertainment.

Namun, berbeda dengan 5 artis ini. Selain sibuk menjadi penyanyi maupun aktris, mereka tetap melanjutkan pendidikan bahkan sampai kuliah di luar negeri.

Perjuangan mereka di dunia pendidikan pun tidak sia-sia, tak hanya telah membanggakan orang tua, mereka juga mendapat predikat lulusan terbaik.

Hal ini tentunya menginspirasi para penggemar mereka maupun anak muda Indonesia untuk mengikuti jejak mereka yang berprestasi di bidang akademik.

Dilansir dari berbagai sumber, siapa sangka sederet artis ini ternyata sukses di bidang karir dan akademiknya:

1. Maudy Ayunda

Maudy Ayunda merupakan salah satu artis Inspiratif yang tak hanya sukses di karier, juga sukses di bidang akademik dengan segudang prestasi. Foto: Repro Instagram/@maudyayunda

 

Siapa sih yang tak kenal dengan sosok perempuan cantik dan pintar ini. Ayunda Faza Maudya atau yang dikenal dengan nama Maudy Ayunda adalah seorang selebriti asal Indonesia yang menginspirasi banyak orang.

Wanita yang lahir tahun 1994 ini, berhasil memberikan pengaruh positif bagi generasi masa kini dan menjadi idola generasi milenial.

Baca Juga: 4 Artis Indonesia yang Paling Terkenal di Dunia, Agnez Mo dan Anggun Minggir Dulu

Maudy Ayunda merupakan lulusan Oxford University pada 2016 lalu dengan predikat cum laude di jurusan Politic, Philosophy, and Economic (PPE).

Pada 2019 lalu, Maudy sempat membuat warganet tergeleng-geleng dan kagum dengan unggahannya yang sedang galau menentukan kuliah S2 di Harvard atau di Stanford.

Akhirnya, Maudy pun melanjutkan kuliah S2 di Stanford University dan baru saja lulus tahun 2021 ini dengan dua predikat sekaligus dari dua jurusan yaitu Administrasi Bisnis dan juga Pendidikan. Oleh karenanya Maudy mendapat gelar MA dan MBA.

Tak hanya telah menyelesaikan kuliah S1 dan S2 di universitas terbaik di dunia, pelantun lagu “Kamu dan Kenangan” ini pun memiliki karir yang melejit di dunia entertainment sebagai penyanyi, aktris, model, dan juga brand ambassador produk-produk terkenal.

Selain itu, kecerdasan yang dimiliki Maudy membuatnya didapuk sebagai salah satu calon pemimpin Indonesia di masa yang akan datang.

2. Cinta Laura

Cinta Laura. Foto: Repro Instagram/@claurakiehl

 

Dikenal berprestasi di dunia entertainment, Cinta Laura tak kalah berprestasi di bidang akademiknya. Aktris dan penyanyi yang beberapa kali telah membintangi film hollywood ini sempat berhenti sejenak dari karirnya untuk fokus pada pendidikannya.

Berkat kerja kerasnya, Cinta mampu meraih gelar cum laude dari jurusan Psikologi dan Sastra Jerman di Columbia University, hanya dalam waktu 3 tahun saja. Hebatnya lagi, Cinta juga sempat menjadi asisten dosen selama ia berkuliah di kampusnya.

3. Gita Gutawa

Gita Gutawa. Foto: Repro Instagram/@gitagut

 

Penyanyi bernada tinggi, Gita Gutawa, juga sangat mementingkan pendidikannya. Menurutnya, pendidikan adalah prioritas tertinggi, bahkan lebih tinggi dibandingkan dengan karier.

Dia memilih jurusan-jurusan di luar musik bukan tanpa alasan. Karena telah mempelajari musik sejak kecil, Gita ingin menambah ilmu baru dengan mengambil jurusan yang tidak berhubungan dengan musik.

Gita menyelesaikan S1 di Universitas Birmingham selama 3 tahun dengan mengambil jurusan Ekonomi dan lulus pada tahun 2014. Lanjut, dengan menyelesaikan S2 selama 1 tahun di London School of Economics and Political Science dan lulus pada tahun 2015.

4. Isyana Sarasvati

Isyana Sarasvati. Foto: Repro Instagram/@isyanasarasvati

 

Penyanyi merdu sekaligus penulis lagu, Isyana Sarasvati, juga tak kalah hebatnya. Di usianya yang masih muda, saat berumur 16 tahun dia sudah mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Singapura untuk belajar di Nanyang Academy of Fine Arts (NAFA).

Baca Juga: Natasha Skin Klinik Kendari Hadirkan Perawatan Lengkap

Tak berhenti sampai di situ, setelah itu juga dia juga mendapatkan beasiswa lagi di tahun terakhirnya, yaitu beasiswa RCM Excellence Award. Semakin membanggakannya lagi, Isyana menjadi lulusan terbaik hingga mendapatkan penghargaan dari Kedubes Peru.

5. Tasya Kamila

Tasya Kamila. Foto: Repro Instagram/@tasyakamila

 

Berawal dari artis cilik, Tasya yang kini sudah berusia 28 tahun tetap sukses hingga sekarang. Kesuksesannya tidak menghalangi dia untuk tetap mencari ilmu setinggi-tingginya.

Sukses dalam karier dan akademik, Tasya pun sering menjadi pembicara di acara-acara yang berkaitan dengan beasiswa. Hal ini lantaran Tasya berhasil mendapatkan beasiswa LPDP pada tahun 2015.

Tasya menempuh pendidikan S1 Fakultas Ekonomi di Universitas Indonesia. Mendapatkan beasiswa LPDP pada tahun 2015, Tasya melanjutkan pendidikan S2 Administrasi Publik di Universitas Columbia dan berhasil lulus dengan predikat cum laude. (C)

Reporter: Sasmiraza

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga